Pemdes Sumurlaban Salurkan BLT-DD Tahap III Bulan Ke-4 Sebesar Rp 300.000

PORTALJABAR - Pemerintah Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga bulan ke empat di tahun 2020 yang bersumber dari Dana Desa kepada 153 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19, Sabtu (21/11).

Pembagian BLT secara langsung oleh Kepala Desa beserta jajarannya, yang disaksikan oleh muspika, pendamping lokal desa (PLD) dan BPD dengan mendatangi rumah masing-masing KPM.
 
Kepala Desa Sumurlaban, Alek Tamin Pramuja mengatakan penyaluran BLT dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Penyaluran seperti halnya sebelumnya dengan mendatangi rumah masing-masing KPM. Dengan jumlah kuota sebanyak 153 KK, dengan nilai sebesar Rp 300.000.
 
"Penyaluran BLT-DD Tahap III bulan ke-4 sebanyak 153 dengan nilai Rp 300.000/KPM tanpa ada pemotongan atau pemerataan sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes)," ucap Alek pada portaljabar.net, Sabtu (21/11).
 
Alek berharap, kepada warga yang mendapat bantuan dana BLT-DD ini agar uangnya bisa dipergunakan dengan semaksimal mungkin untuk keperluan pembelian sembako dan tidak dipergunakan untuk keperluan yang lain-lain.
 
"Alhamdulillah, Penyaluran bantuan hingga selesai berjalan lancar. Dan sasaran penerima bagi warga yang terdampak Covid-19 yang belum sama sekali menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten," tutupnya. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News