Koramil 0411/Telukjambe Rawat Secara Rutin Kolam Ikan Sektor Ketahanan Pangan

PORTALJABAR, KARAWANG - Dalam rangka memperkuat sektor ketahanan pangan, Kodim 0604/Karawang bersama Pemkab Karawang membangun lokasi yang dikhususkan untuk lokasi sektor ketahanan pangan Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaannya, seluruh jajaran Koramil - koramil diberikan masing - masing lahan untuk digarap atau pertanggung jawaban sebagai demplot ketahanan pangan per Koramil. Salah satunya, Koramil 0411/Telukjambe mendapatkan bagian lahan yang harus digarap untuk membuat kolam ikan.

Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya mengatakan Pada sektor ketahanan pangan, Koramil 0411/Telukjambe kebagian untuk mengelola lahan yang dijadikan sebagai kolam ikan. Pada pelaksanaan, semua jajaran ikut berperan aktif dalam memberikan pakan ikan juga merawat kolam agar tetap bersih dan sehat.

"Untuk menjaga kebersihan kolam dan sekitarnya, anggota setiap hari melakukan pembersihan sekitar kolam, sekaligus memberikan pakan ikan agar ikannya tumbuh dengan baik," Ujar Danramil, Jumat (27/11).

Baca Juga : MUI Bahas Empat Fatwa Di Munas Ke-10

Menurutnya, saat ini di kolam tersebut kami tanami jenis ikan nila, patin dan mujaer, sementara untuk pinggiran kolam kami tanami pohon mangga dan mahoni. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News