Hujan Disertai Angin Kencang, Robohkan Rumah Warga Sumurlaban-Tirtajaya

PORTALJABAR,- Hujan yang disertai angin kencang dan petir terjadi pada Rabu (25/11) sore pukul 16.30, mengakibatkan Rumah Warga Dusun Sumurjaya I RT 005/003 Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya porak poranda.

Dikatakan Kepala Desa Sumurlaban, Alek Tamin Pramuja, musibah yang menimpa keluarga Supriyono/Ratna terjadi disaat hujan yang disertai angin sangat kencang dan petir pada Rabu sore kemarin yang mengakibatkan rumahnya porak poranda.

"Musibah datang secara tiba-tiba, disaat hujan turun disertai angin juga petir atap rumah terbawa angin kencang. tembok bagian depan dan dapur roboh," jelas Alek pada portaljabar.net.

Menurutnya, pasca ambruk upaya yang dilakukan, Pemdes beserta jajaran bersama PB Kecamatan Tirtajaya dan muspika Kecamatan Tirtajaya ke TKM Rumah Roboh. Saat ini, Keluarga bapak Supriyono/Ratna diungsikan dirumah Keluarganya.  

"Kami berharap bantuan pada Pemkab Karawang melalui dinas terkait, agar secepatnya bisa membangunkan kembali rumah warga kami yang sudah ambruk," harapnya.

Sementara, MP Kecamatan Tirtajaya, Budi Nurhadi Fauji membenarkan adanya musibah rumah yang ambruk di desa Sumurlaban, dan setelah dilakukan pengecekan kerugian ditaksir Rp 25.000.000.

Kebutuhan yang mendesak, kata dia, pakaian, permakanan dan logistik lainnya.

"Alhamdulillah, saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan keluarga semuanya selamat. Korban terdampak jumlah KK : 2 KK, Jumlah Jiwa : 5 Jiwa dan jumlah Rumah : 1 rumah," jelasnya. (win's)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News