TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Di Ponpes Roudhatul Firdaus

PORTALJABAR, - Upaya memacu serta memotivasi para Santriawan/ti di Ponpes Roudhatul Firdaus Tanjungpura-Karawang, Komandan Koramil 0401/Kota, Kapten Inf Suryadi memberikan sosialisasi mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Cinta Tanah Air, Sabtu (28/11).

Hal itu dilakukan agar para santriawan/ti memiliki daya tahan untuk membendung segala macam serangan terkait paham-paham negatif yang bertujuan ingin memecah belah Bangsa dan NKRI.

Dalam kondisi masyarakat yang mulai terkikis rasa persaudaraan dan persatuannya seperti saat ini, rasa cinta air harus terus diberikan kepada generasi muda termasuk para santri.

"Pengetahuan tentang Wasbang dan Cinta Tanah Air ini sangat penting agar mereka tidak terpengaruh infiltrasi paham-paham yang bisa menggerus keindonesiaan anak bangsa,” ucap Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Suryadi saat memberikan sosialisasi di Ponpes Roudhatul Firdaus.

Menurut Danramil, para santri dan santriwati sebagai generasi masa depan bangsa bisa menjadi seorang yang profesional jika mempunyai wawasan kebangsaan yang mumpuni.

Selain itu, dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

"Ibarat matahari, kami adalah matahari yang akan terbenam, sedangkan kalian adalah fajar yang akan menyingsing. Mari kita isi kehidupan ini dengan kebaikan, kita bersama-sama rapatkan barisan, bersama-sama membangun bangsa agar tidak ada lagi tempat bagi mereka yang ingin NKRI pecah belah," tegasnya.

Sementara itu, Ustad Oki Firdaus selaku Pimpinan Ponpes Roudhatul Firdaus menyambut baik serta mengapresiasi dengan kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh jajaran Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang.

"Semoga dengan bekal pengetahuan yang diberikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air ini dapat berpengaruh positif terhadap kehidupan para santri dan santriwati kami," harapnya.(wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News