Massa 212 Pastikan Kawal HRS Penuhi Panggilan Polda

PORTALJABAR - Wakil Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni PA 212, Novel Bamukmin menyatakan massa pendukung gerakan ini berencana turun ke jalan jika pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memilih untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (1/12) besok.

Kata Novel, para pengikut dan simpatisan bakal mendampingi proses pemeriksaan Rizieq. "Kalau memang HRS (Habib Rizieq Shihab) memenuhi panggilan ke Polda Metro Haya maka bisa terjadi umat akan tumpah ruah turun ke jalan mengawal pemeriksaan," kata Novel, Senin (30/11).

Itu sebab Novel mendesak agar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membatalkan pemanggilan terhadap Rizieq Shihab. Menurutnya, pemanggilan terhadap Rizieq hanya mengada-ada karena justru membuat kegaduhan baru di tengah-tengah masyarakat.

"Itu yang hanya membuat kegaduhan serta justru melanggar Prokes itu sendiri, karena sejatinya Kapolda sudah tahu konsekuensinya dampak pemanggilan yang tidak berkeadilan itu," tuding Novel.

Lebih lanjut, Novel meminta Kapolri Jendral Idham Aziz mencopot Kapolda Metro Jaya. Sebab menurut dia, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang justru bakal menciptakan kerumunan lantaran membiarkan pemanggilan Rizieq.

"Kapolri harus mencopot Kapolda Metro Jaya karena telah menyebabkan kerumunan massa kalau pemanggilan dipaksakan," kata Novel.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono , Kadis PUPR Ir. Besta Besuki serta Kepala Desa Tegalurung H. Lili Rusnali, melakukan pemasangan patok sebagai tanda batas jalan yang akan di bangun. Selain itu dilaksanakan pula pengarugan lahan dengan tanah sebagai perkerasan jalan.

Pematokan pertama pembangunan Jalan Patimban Cilamaya ini turut dihadiri Asda II, jajaran Kepala Dinas, Para Camat, Kepala Desa, Pimpinan dilingkungan Kodim Subang, Danramil Pamanukan, Babinsa serta tokoh masyarakat dan warga.

 

 


Sumber Cnnindonesia

 

Tags:

Berita Terkait

Related News