Jelang Libur Akhir Tahun, Disparbud Jabar Bakal Rapid Tes Pelaku Industri

PORTALJABAR,- Jelang cuti bersama di akhir tahun 2020, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat akan melakukan test cepat Covid-19 bagi pelaku industri pariwisata di 54 titik di Jabar.

Hal itu untuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur panjang beberapa waktu lalu.

"Libur panjang kemarin yang menjadi sasaran sweb dan repid itu ke para pengunjung. Sekarang kepelaku industrinya, seperti Hotel, Restoran, Daya Tarik Wisata dan lainnya," kata Kadisparbud Jabar Dedi Taufik di Bandung, Senin (30/11).

Dedi mengatakan, test Covid-19 bagi pelaku usaha di lokasi wisata itu merupakan bagian dari upaya penapisan untuk mendeteksi penularan Covid-19.

"Tes Covid-19 kita lakukan supaya kita mengetahui screening awal. Kita bisa melacak mulai dari testing, tracking dan nanti direncanakan pada treatment-nya," ucapannya.

Pihaknya mengapresiasi upaya pelaku industri pariwisata meminimalkan risiko penularan Covid-19 dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan

Selain itu, kata Dedi, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh serta membatasi jumlah pengunjung.

"Tes Covid-19 ini dilakukan supaya kita memastikan tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Kita tidak inginkan untuk itu terjadi," pungkasnya. (nie/*)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News