Ketua DPD Partai NasDem : Hasil Survei Indikator, Popularitas Dan Elektabilitas H. Aep Bisa Mengimbangi Paslon Lain

PORTALJABAR, KARAWANG - Jumat (4/12), Lembaga survei Indikator merilis hasil survei perilaku pemilih di Kabupaten Karawang menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada Rabu 09 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari.

Dalam rilis yang didapat Portaljabar.net, Jumat (4/12/2020) di rumah makan Sindang Reret Karawang. Indikator merilis pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepuloh memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi dari paslon lainnya yaitu sebesar 70,5 persen.

Survei ini dilakukan dari tanggal 9-14 november 2020 dengan jumlah responden sebanyak 1220 pemilih. yang berada di 30 kecamatan se-kabupaten karawang dengan 6 daerah pemilihan (dapil). Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,9 persen.

lalu bagaimana dengan tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja petahana. indikator merilis bahwa calon bupati petahana Cellica Nurrachadiana dari nomor urut 02 masih tertinggi dengan persentase 71,7 persen.

"Alhamdulillah, hasil survei Indikator minggu lalu menempatkan Cellica-Aep sebagai pasangan dengan tingkat keterpilihan paling tinggi pada pemilihan bupati/wakil bupati Karawang. Angkanya 70,5 persen," ujar ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman pada portaljabar.net, Jumat (4/12).

Menurutnya, dari rilis hasil survei terakhir ada hal yang menarik sebenarnya yang bisa kita cermati khususnya dari personal calon masing-masing dimana disini kita lihat popularitas H. Aep Syaepuloh yang sebagai pendatang baru di politik kerawang itu sudah bisa mengimbangi popularitas dan elektabilitas Kang jimmy sebagai incumbent Wakil Bupati.

Lanjutnya, 2 tahun kemarin H. Aep bergerak di masyarakat itu terlihat dari survei ini cukup signifikan kenaikannya. Dalam hal ini juga, tentu menjadi prestasi juga sebagai H. Aep Syaepuloh tentunya sebagai personal yang memang memiliki potensi itu di tingkat penerimaan masyarakat dan disukai oleh masyarakat Karawang.

"Kita lihat secara garis besar Cellica-Aep unggul dibandingkan dengan dua pasangan lainnya, di mana memang keunggulan ini secara signifikan dari bulan Agustus dan November terakhir survei. Karena, memang incumbent teh celli sudah paling tinggi dengan bertahan aja sudah sangat bagus," terangnya.

"Kita lihat di situ ada swing voters di 13 persen sekarang sudah di angka 4,2 persen artinya swing vorters semakin dekat dengan Pilkada ini masyarakat atau masa mengambangnya sudah sangat kecil mereka relatif sudah menentukan pilihan untuk 9 Desember ini," jelasnya.

Tambahnya, di sisa waktu 5 hari lagi, meskipun berdasarkan hasil survei Cellica-Aep tidak akan terkejar. Kita tidak boleh jumawa, tetap wajib maksimalkan ikhtiar.

Tags:

Berita Terkait

Related News