HRS Tak Hadir Ke Polda Jabar, Karena Kondisi Kesehatan Drop

Banung-Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali mangkir dari pemeriksaan di Polda Jabar, Kamis (10/12/2020).

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Hendi Noviyandi mengatakan, Rizieq tak bisa hadir memenuhi panggilan Polda Jabar karena tengah menjalani pemulihan kesehatan.

Kondisi kesehatan Rizieq sebelumnya dikabarkan menurun usai insiden 6 pengawalnya yang ditembak mati polisi di Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu.

"Keadaannya sedang dalam pemulihan kesehatan. Seperti kita ketahui bersama, kemarin di Megamendung ada pemakaman dan shalat jemaah anggota FPI yang meninggal," ucap Hendi, Kamis (10/12/2020).

"Kami kesini untuk sampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir," sambungnya.

Disinggung kapan Rizieq bakalan hadir untuk menjalani pemeriksaan di Polda Jabar, Hendi mengatakan hal itu menunggu kondisi kesehatan Rizieq membaik.

"Kami belum bisa memastikan, karena yang namanya kondisi kesehatan tidak bisa dipastikan. Namun, kami pada intinya selaku warga negara yang baik klien kami Insyaallah kedepannya mudah-mudahan diberikan kesehatan, begitu," Katanya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago mengatakan penyidik akan menjadwalkan pemanggilan kedua untuk Rizieq.

"Hari ini HRS tidak bisa hadir, tadi kuasa hukumnya sudah datang dan menyampaikan, karena kelelahan. Maka dari itu penyidik akan membuat rencana selanjutnya yaitu pemanggilan kedua tapi masalah waktu belum ditentukan," ucap Erdi, di waktu yang sama.

 

suara.com

Tags:

Berita Terkait

Related News