HUT Ke-48, PDI Perjuangan Kiaracondong Laksanakan Penanaman Pohon Dan Bagikan Sembako

PORTALJABAR,-  Dalam rangka peringatan milad PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung bersama PAC PDI Perjuangan Kiaracondong melakukan penanaman pohon di kawasan Lapang Radar Kiaracondong Kota Bandung, Minggu (10/1).

Kegiatan penanaman pohon ini selaras dengan komitmen PDI Perjuangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dengan melakukan Gerakan Penghijauan.

Ketua DPC Kota Bandung Ahmad Nugraha menyampaikan peringatan HUT PDI Perjuangan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi Covid-19,

"Namun semua rangkaian peringatan HUT ke-48 Partai dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 serta menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai," kata Ahmad melalui Ketua PAC PDI Perjuangan Kiaracondong Dadan Suhendar.

Ia menambahkan, dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 ini dilaksanakan juga serahterima 500 masker kepada jajaran Polsek dan Koramil Kiaracondong sebagai bukti komitmen partai berlambang moncong putih ini mencegah penyebaran covid-19 yang juga menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai.

Kemudian diserahterimakan juga 48 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendistribusikan 200 bibit pohon kepada 6 ranting di lingkungan DPC PDI Perjuangan Kota Bandung.

"Sebanyak 18 pohon langsung ditanam di sekitar kawasan Lapangan Radar. Nantinya, penanaman pohon ini dilaksanakan hingga akhir Mei nanti terutama di lahan kritis sebagai upaya mengantisipasi banjir," ungkapnya.

Hal lain yang menjadi inti peringatan HUT ini, kata dia, adalah momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang awalnya dimulai dari PNI, kemudian Tahun 1972 berfusi menjadi PDI lalu akhirnya sejak Tahun 1999 menjadi PDI Perjuangan.

"HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai, karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021," ujarnya.

Menurut dia, tema "Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan" bukan hanya akan menjadi sebuah jargon. Hal ini, kata dia, dibuktikan dengan adanya gerakan mencintai bumi dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak.

Gerakan penghijauan ini, kata dia, bukan hanya bukti sebagai jalan peradaban tapi juga melambangkan menjaga keseimbangan alam.

"Sejatinya sungai juga sebagai cermin keindahan nusantara yang begitu indah dalam keberagaman. Kesemuanya adalah bagian dari upaya menggelorakan rasa cinta tanah air dan bangga dengan seluruh khasanah kebudayaan nusantara," tandasnya.

Sementara Ketua Pelaksana HUT PDI Perjuangan Kota Bandung, Robert Kennedy menambahkan, selain melakukan penanaman pohon dalam acara puncak hari ini juga membagikan 48 Tumpeng sebagai simbol usia PDI Perjuangan kepada masyarakat.

"Kami dan beserta jajaran Pengurus Partai Tingkat Kecamatan dan berpartisipasi bersama jajaran PAC dan Ketua Ranting PDI Perjuangan se Kota Bandung untuk mengikuti jalannya peringatan HUT PDI Perjuangan melaut Zoom Meeting yang dikelola oleh DPP PDI Perjuangan," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tamu undangan diantaranya Muspika Kecamatan Kiaracondong, Ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, Ketua GMFKPPI Kota Bandung Geger Susanto dan lainnnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News