Milad Ke-48, PDI Perjuangan Ciptakan 2 Rekor

PORTALJABAR,- Dalam momentum HUT ke-48, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menciptakan dua kegiatan untuk memecahkan rekor MURI, yakni webinar dengan peserta terbanyak dan pembuatan tumpeng terbanyak.

Webinar diikuti oleh seluruh jajaran PDI Perjuangan dari tingkat pusat, DPD, DPC, PAC, dan ranting seluruh Indonesia. Sementara, tiap tingkatan partai membuat 48 tumpeng, yang nantinya dibagikan kepada masyarakat.

“Dalam peringatan ulang tahun, PDI Perjuangan akan melakukan pemecahan rekor MURI dengan peserta daring terbanyak, kemudian pencatatan pembuatan tumpeng terbanyak. Dan, nantinya pada 23-24 Januari, kita akan mencatat rekor MURI dari penanaman pohon yang dilakukan seluruh kader PDI Perjuangan,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Minggu (10/1).

Namun, Ketut mengaku, belum mengetahui jumlah peserta webinar serentak dan tumpeng yang dibuat oleh jajaran partai moncong putih itu.

Pasalnya, data lengkap akan dikumpulkan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Untuk tumpeng, ini merupakan bentuk komitmen PDI Perjuangan yang selalu bersama rakyat. Nantinya tumpeng-tumpeng ini akan kita bagikan kepada masyarakat,” cetusnya.

Ketut tak menyangkal ada yang berbeda dalam peringatan hari jadi partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Mengingat Indonesia masih berada ditengah pandemi Covid-19, peringatan ulang tahun yang biasanya berkumpul di satu tempat, diselenggarakan secara daring.

“Kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Ini juga sebagai upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News