Launching Di Saat Pandemi, Dapur Emak Icih Rekrut Pekerja Korban PHK

PORTALJABAR, MAJALENGKA - Anda penggemar kuliner berbahan daging kambing atau Domba seperti Sate, Tongseng maupun Tengkleng dan lainnya,  wajib mencoba masakan tersebut di Resto Dapur Emak Icih yang menyajikan aneka masakan dari daging domba di JL. KH Abdul Halim Tonjong Majalengka Kota.

Pengelola Dapur Emak Icih H. Asep Fardan Suryawirawan mengatakan usaha ini berawal dari owner yang senang kuliner dan mencari peluang bisnis lain selain Bis Pariwisata.

"Dibuka pas pandemi covid-19, awalnya untuk mengatasi pengangguran karena banyak yang terkena PHK,  kita berdayakan, banyak pekerja yang kita rekrut dari Bisnis Bis Pariwisata yang terdampak covid,  seperti mantan Sopir Bis dan lain-lain, "ungkapnya, Rabu (13/1/2021) seusai launching.

Selain itu,  lanjut dia,  karena pihaknya punya mitra peternakan domba untuk memberdayakan bahwa Majalengka itu sentra ternak domba.

"Daging disuplai dari peternak domba lokal, makanya dibuat tempat kuliner dari bahan , baku daging domba agar daging dari peternak lokal ini bisa terserap,"jelasnya.

Asep Fardan mengatakan Dapur Emak Icih mempunyai menu andalan,  Tengkleng,  Sate Domba,  Bakakak Ayam dan goreng anak Ikan Nila serta buka jam 08.00 hingga jam 18.00 wib.

Owner Dapur Emak Icih,  Vilga Vilgiawan mengatakan motivasi membuka usaha kuliner berawal dirinya sering ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan komunitas Bus Pariwisata dan sering mampir ke tempat kuliner khas Jawa seperti Sate Klatak,  Tengkleng atau pun Tongseng.

"Selain itu karena hobi memasak juga dan membuka lapangan kerja juga. Saya ikut bahagia kalau karyawan saya bisa menyekolahkan anak-anaknya atau memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya karena selain gaji tetap juga ada bonus,  ketika omzet naik bonusnya semakin besar, "ungkapnya.

Vilga juga mengatakan banyak potensi peternak domba lokal Majalengka yang harus diangkat dan diberi peluang untuk berkembang salah satunya dengan menjadi penyuplai bahan baku daging bagi usaha kulinernya. (Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News