Ditikam Usai Bantu Korban Longsor, Keluarga Almarhum Minta Hukum Ditegakkan

PORTALJABAR,- Seorang pria harus meregang nyawa usai salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban longsor, Cimanggung Sumedang karena di tikam orang tak dikenal.

Karta Gunawan (37) warga Jalan Vila Bandung Indah Desa Cileunyi Kulon kab.Bandung menghembuskan nafas terakhirnya setelah di tikam oleh sekelompok orang tak dikenal usai serahkan bantuan sosial untuk warga korban longsor Jumat (16/1).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sumedang AKP Yanto Slamet. Menurut Yanto, korban meninggal di rumah sakit.

"Kejadian terjadi di wilayah Cimanggung. Nyawa korban tak tertolong dan tewas di rumah sakit," ujar Yanto.

Pihak keluarga serta kerabat korban mengaku telah mengiklaskan kepergian almarhum. Namun keluarga berharap aparat penegak hukum tetap memroses kasus tersebut semaksimal mungkin, agar hal serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Keluarga telah ikhlas atas berpulangnya almarhum, namun kami baik kerabat ataupun pihak keluarga meminta agar proses hukum harus terus ditegakan. Kami ingin keadilan buat almarhum. Kalau memang negara kita negara hukum tolong tuntaskan kasus almarhum," tegas Aulia yang merupakan kerabat korban.

Selain itu, Rian yang juga kerabat almarhum meminta ada perhatian dari pemerintah untuk keluarga Karta. Khususnya untuk anak-anak dari almarhum Karta.

"Almarhum meninggal usai melakukan bakti sosial, membantu masyarakat yang sedang kesusahan, membantu pemerintah juga  dalam hal pemberian bantuan sosial. Alangkah baiknya jika pemerintah, baik daerah ataupun siapapun juga membantu keluarga almarhum terutama anak-anak almarhum yang telah ditinggalkan sang kepala keluarga," tandas Rian.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News