PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Kelistrikan Di Lokasi Banjir

BANDUNG - PLN bergerak cepat untuk menormalkan kelistrikan pasca terjadinya Banjir bandang yang melanda daerah Komplek Gunung Mas Rt. 02 Rw. 02 Desa Tugu, Cisarua Bogor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan dugaan awal penyebab longsor di Puncak Bogor pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kejadian tersebut 134 KK dan 474 warga di evakuasi ke Wisma Ir. H Ahmad Affandi Gunung mas.

Sampai Selasa (19/1/2021) pukul 15.30 WIB jumlah gardu yang terdampak sebanyak satu unit dan satu tiang listrik hanyut terbawa aliran banjir bandang.

Akibatnya aliran listrik padam dengan wilayah terdampak, yakni di daerah Sebagian Kampung Rawa Dulang, Komplek Gunung Mas, Perkebunan Teh PTPN Gunung  Mas, dan Camp Ground Gunung  Mas.

Manager Komunikasi PT PLN Distribusi Jabar Bagian Barat Iwan Setiawan memmengatakan PLN Cabang Bogor mengerahkan 15 Petugas dan empat kendaraan Operasional untuk dapat segera memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah Bogor.

"Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering.

PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan," tuturnya.

Tags:

Berita Terkait

Related News