Ormas Brigez Cibuaya Berikan Bantuan Sembako Dan Perbaiki Gubuk Mak Darsiti

PORTALJABAR,- Para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Brigez DPC Cibuaya terus berupaya melakukan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Salah satunya, membantu Mak Darsiti (Darsih) yang sedang sakit dan memperbaiki rumah gubuknya yang sudah tidak layak huni.

Diketahui, Mak Darsiti (Darsih) hidup sebatangkara dengan kondisi yang sangat memperhatikan adalah warga asli Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok, namun sekarang bertempat tinggal di dusun Rawasari RT 014/004 Desa Kedungjaya Kecamatan Cibuaya.

Melalui kegiatan baksos tersebut, Ormas Brigez berupaya mengubah anggapan negatif yang menilai Brigez sebagai pembuat onar, hingga akhirnya banyak masyarakat yang mulai menaruh simpati.
 
Ketua Ormas Brigez DPC Cibuaya, Shidiq Dharma Priha mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini, pihaknya berupaya membantu masyarakat khususnya Kecamatan Cibuaya yang terdampak melalui kegiatan baksos, seperti membantu memperbaiki gubuk Mak Darsiti (Darsih) sekaligus memberikan bantuan sembako.

"Program yang kami laksanakan di masa pandemi ini bertujuan membantu masyarakat terdampak, apalagi masih banyak masyarakat yang belum dapat bantuan. Salah satunya, membantu Mak Darsiti (Darsih) yang memang benar-benar sangat membutuhkan bantuan," ucap Shidiq pada portaljabar.net, Jumat (22/1).

Shidiq mengemukakan, biaya untuk memperbaiki gubuknya diperoleh dari swadaya masyarakat. Kegiatan sosial ini sekaligus mematahkan anggapan negatif sebagian masyarat yang menilai Brigez sebagai ormas yang kerap berbuat onar di tengah masyarakat.

"Dulu kebanyakan masyarakat menyebut Brigez sebagai berandalan bermotor. Tapi dengan gerakan ini, alhamdulillah masyarakat kini menilai Brigez benar-benar membantu masyarakat bawah," ujar dia.

Ormas Brigez DPC Cibuaya berkomitmen akan terus menggelar kegiatan baksos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Insya Allah, program bantuan akan terus kita lanjutkan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan, kami akan berupaya berkontribusi, tidak hanya saat pandemi, seperti membantu masyarakat yang sedang sakit dan memperbaiki gubuknya yang tidak layak huni," tutur shidiq.

Sementara, Mak Darsiti (Darsih) mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda Ormas Brigez DPC Cibuaya yang sudah memberikan bantuan sembako dan membantu untuk memperbaiki gubuknya. (win's)

 

 

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News