GMNI Cirebon Galang Dana Untuk Korban Bencana

PORTALJABAR,- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Cirebon melakukan aksi peduli kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) agar seluruh cabang se-Indonesia peduli terhadap korban terdampak bencana,

"Dari instruksi DPP GMNI itu Ketua DPC GMNI Cirebon menginstruksikan agar semua kader GMNI se-cirebon ikut andil dalam meringankan dampak bencana yang menimpa saudara-saudara kita," kata Ketua DPC GMNI Cirebon, Rifqi, Minggu (23/1).

Menurutnya, penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari dan bertitik di lampu merah Jalan Tuparev kampus IAIN, taman Bima  juga lampu merah Jalan Cipto .

"Karena sekarang masih pandemi covid- 19, Untuk tidak menimbulkan kerumunan peserta aksi penggalangan dana ini di bagi menjadi dua shift, siang dan sore, dari tgl 21 sampai 23," Imbuhnya

Ia menuturkan, selain penggalangan dana, DPC GMNI Cirebon juga membagi selebaran karya kader GMNI Cirebon berbentuk opini yang mengajak masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk sadar terhadap lingkungannya.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kader dari setiap Dewan Pengurus Komisariat (DPK) se-Cirebon menarik antusias masyarakat.

Terbukti di hari pertama dana yang terkumpul sebesar 787,000 rupiah juga sembako dan pakaian yang di kolektifkan oleh kader GMNI se-Cirebon.

"Kami atas nama Kader GMNI se-Cirebon mengucapkan, terimakasih tidak terhingga kepada warga masyarakat sekitar Cirebon yang sudah ikut berpartisipasi. Harapannya, bisa meringankan beban saudara saudara yang terkena dampak bencana. Juga menjadikan konsep sadar lingkungan yang di pelopori GMNI Cirebon nyata," kata dia.

Meski tidak seberapa besar, penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban saudara saudara kita warga masyarakat yang terkena dampak banjir, gempa dan tanah longsor.

Sementara itu, untuk penggalangan dana secara kolektif terkumpul akan disalurkan melalui panitia yang di instruksikan oleh DPP GMNI, hal itu dimaksudkan agar dana yang disalurkan satu pintu dan tepat sasaran.

"Untuk penyaluran dana ini ada dua alur, pertama dikumpulkan melalui panitia nasional yang di handle oleh DPP GMNI sendiri, untuk kemudian di salurkan pada  panitia lokal yaitu kawan DPC GMNI di daerah bencana," pungkasnya. (Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News