Vaksinasi Tahap Ke-2 Di Jawa Barat Siap Dilaksanakan, Ini Tanggalnya

BANDUNG - Belum lama ini penyuntikan vaksin tahap pertama di Jawa Barat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 14 Januari Lalu. Saat ini pemerintahan provinsi Jawa Barat sedang mempersiapkan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua.

Sebagaimana kita ketahui penyuntikan vaksin merupakan salah satu bentuk usaha pemerintahan Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu saat ini pemerintahan sedang gencar-gencarnya mempromosikan vaksin agar semua warganya mau di vaksin.

Apalagi saat ini penyuntikan vaksin sudah masuk ke tahap kedua, Di Jawa Barat saat ini sedang menunggu kedatangan vaksin covid- 19 sebanyak 253.640 vial dari Bio Farma. Sebelumnya pemerintahan Provinsi Jawa Barat mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 97.070 dosis vaksin.

Untuk menyambut penyuntikan vaksin tahap kedua dilansir dari Harapanrakyat.com, dari jumlah vaksin sebanyak 253.640 vial ini menggunakan 3 tahapan pengiriman yang pertama pada tanggal 22 Januari sebanyak 55.880 vial vaksin, 98.880 pada tanggal 24 Januari Kemarin, serta yang terakhir sebanyak 88.880 vial.

Bukan hanya itu saja, Pemprov Jabar juga harus mempersiapkan tempat untuk penyimpanan vaksin tersebut seperti Cold Chain serta alat bernama vaksinator untuk menunjang pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 yang akan datang.

Dalam Penyuntikan kali ini Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membentuk Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yang disingkat KIPI yang bertujuan untuk mengantisipasi serta melayani siapa saja yang menerima vaksin yang terkena gejala berat.

Bagi yang mempunyai keluhan usai vaksinasi tersebut masyarakat dapat menghubungi nomor +62 856-9739-1854, call center 119 atau via whatsapp pada hotline Pikobar.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Jabar Marion menjelaskan selain Kota Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, Cimahi, serta Kabupaten Bandung Barat dan Bandung yang akan melaksanakan penyuntikan vaksin tahap dua. Juga, sudah ada daftar daerah lain yang akan melakukan vaksinasi tahap pertama pada 28 Februari 2021 mendatang.

Tags:

Berita Terkait

Related News