Klub Sepeda Pagolesah Siap Kembangkan Wisata Sepeda Di Puncak Sawiyah

PORTALJABAR,- Klub sepeda Paguyuban Gowes Lembur Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka siap membantu mengembangkan wisata sepeda di Puncak Sawiyah.

"Dalam rangka memperingati anniversary ke-2, sekitar 40 pesepeda, gowes uphill ke Puncak Sawiyah,"kata Mumun Ketua Klub Pagolesah, Selasa (26/1).

Dikatakan dia, Puncak Sawiyah yang mempunyai spot atau trek downhill dan uphill terbaik dan disertai pemandangan indah Terasering bawang dan hutan pinus sangat strategis dan layak dikembangkan jadi pusat wisata sepeda di Kabupaten Majalengka.

Hal senada dikatakan Anggota Klub Pagolesah Rian Rahmawan, menurutnya trek downhill di Puncak Sawiyah sangat menantang dan pastinya jadi favorit Goweser dari wilayah Kabupaten Majalengka bahkan dari luar Majalengka.

"Dari Sawiyah trek downhill bisa tembus ke Terasering Panyaweuyan dan Bukit Mercury Sayang Kaak tentunya variasi dengan trek uphill juga,"ujar Rian yang juga Pengurus Karang Taruna Kabupaten Majalengka ini.

Dikatakan dia,  Klub Pagolesah siap memandu Goweser dari seluruh Indonesia untuk riding di trek downhill di Puncak Sawiyah yang terletak di lereng Gunung Ciremai ini.

"Setelah PPKM,  Goweser juga bisa ngecamp dan menikmati fasilitas lainnya seperti tempat kuliner yang ada di Puncak Sawiyah,"tandasnya. (Man) 

Tags:

Berita Terkait

Related News