DPR RI: Penting, Mapping Daerah Rawan Bencana Agar Bantuan Tepat Sasaran

PORTALJABAR,- Anggota Komisi VIII DPR RI Jefry Romdoni melaksanakan reses dengan para Jurnalis di Kantor PWI Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/2).

"Komisi VIII ini salah satu bidangnya agama, sosial dan bencana. Bencana ini sedang trending topic karena tidak hanya terjadi di Majalengka dan Jawa Barat namun terjadi dimana-mana,"ungkap Jefri.

Menurut Jefry, bantuan logistik dari BNPB itu terbatas dan terbagi dan kami menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Salah satunya, kata dia, dari informasi dari media agar bantuan tepat sasaran.

"Selain itu penting dilakukan mapping daerah rawan bencana dan sarana pendukungnya agar penanggulangan bencana efektif dan efisien," imbuh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam mengatakan mengapresiasi kunjungan reses anggota DPR RI dari Komisi VIII dan menyerap aspirasi dari rekan-rekan jurnalis di Majalengka.

"Semoga dengan komunikasi ini menjadi manfaat dan bisa menjadi bahan berita untuk rekan-rekan wartawan,"pungkasnya. (Man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News