Tim Velox BIN Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Di Panti Asuhan Darul Salam Al Mubaroqah Bandung

PORTALJABAR,- Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Tim Velox Pejaten menggelar sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi di Panti Asuhan Darul Salam Al Mubaroqah Kecamatan Bandung Kulon, Senin (22/2).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 antara pengurus dan anak-anak yatim di lokasi tersebut.

Juru Bicara Tim 2 Velox Pejaten, Nandang menjelaskan, BIN melalui Tim Velox Pejaten terus melakukan berbagai aksi nyata dalam rangka melaksanakan deteksi dini dan cegah dini, serta upaya dekontaminasi covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerjasama dari seluruh Keluarga Besar Panti Asuhan Darul Salam Al Mubaroqah yang sangat kooperatif mengikuti rangkaian kegiatan yang difasilitasi sesuai dengan protokol kesehatan," tuturnya.

Menurut Nandang, Panti Asuhan menjadi prioritas dengan pertimbangan kondisi tempat tersebut adalah salah satu fasilitas sosial di masa pandemi yang rentan penularan atau penyebaran Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut dapat diantisipasi dengan peningkatan kualitas kesehatan di lingkungan panti dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Panti Asuhan ini kan juga merupakan fasilitas sosial karena tempat anak-anak berkumpul. Dikhawatirkan terjadi penularan virus covid-19. Tadi kami memberikan edukasi agar anak-anak dapat menjaga jarak, dan menerapkan protokol Covid-19," tuturnya.

Diakuinya, agak sulit memberikan pemahaman pada anak-anak kecil soal bahaya dan pencegahan Covid-19.

Untuk itu pihaknya melibatkan pengurus Panti Asuhan untuk melakukan pendampingan.

"Memang kalau anak-abak agak sulit, makanya kami melibatkan pengurus agar dapat melakukan pemantauan dan juga memberikan arahan," sambungnya.

Ia mengungkapkan kegiatan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi di Kota Bandung khususnya, telah dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, dan vihara.

Kemudian di berbagai fasilitas umum seperti pasar, stasiun, halte, terminal hingga rest area. Serta beberapa fasilitas sosial lainnya seperti pondok pesantren, panti asuhan, hingga yayasan sosial.

"Selama beberapa bulan terakhir, BIN yang dalam hal ini hadir sebagai perwakilan pemerintah, telah banyak melakukan berbagai aksi nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," tandasnya. (nie/*)     

Tags:

Berita Terkait

Related News