NU Care-LazisNU Majalengka Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

PORTALJABAR,- Sebanyak 97 paket sembako yang berisikan Beras 2 liter, roti, es tea, kopi, makanan siap saji, dan mie 6 pcs, serta  9 dus pakaian layak pakai + 1 kantong  plastik, 2 kardus Alat mandi, 6 dus mie instan, 2 karung beras, dan 1 dus Masker, kembali disalurkan NU Care-LazisNU Kabupaten Majalengka kepada para korban banjir yang berada blok Kepuntren desa Putridalem kecamatan Jatitujuh.

"Bantuan tersebut merupakan titipan dari para donatur salahsatunya dari kang Amin dan KARISMA (Keluarga Istiqomah Santri dan Alumni Majalengka) Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon,"kata ketua Lazisnu Majalengka Zaenal Muhyidin, Senin (22/2).

Bantuan tersebut dibagikan bersamaan dengan acara dengan Peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang diawali dengan Maulid Al Barjzanzi, Tahlil,  Doa Bersama, diskusi peran perempuan dimasa pandemi, dan peringatan hari sampah sedunia.

Sementara itu Amien Halimi warga setempat mewakili masyarakat korban banjir, mengucapkan terima kasih kepada NU Care-LazisNU Majalengka yang telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada warga masyarakat blok Kepuntren ini.

"Warga disini termasuk warga langganan banjir karena blok ini termasuk wilayah yang berada di bawah aliran sungai Cimanuk, kalau hujan ya kami sudah siap siap mengungsi ke lantai atas atau kami menyiapakan ranjang yang lebih tinggi untuk pengamanan barang-barang,"ungkapnya. (Man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News