Meski Piala Menpora 2021 Jadi Harapan Baru Persib Bandung, Robert Albert Sesalkan Hal Ini

BANDUNG , - Jajaran pemain Persib Bandung, Pelatih hingga Official Persib Bandung menyambut baik rencana digelarnya Piala Menpora 2021 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Diketahui, Piala Menpora 2021 ini merupakan eksperimen sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada masa pandemi Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran pelatih dan Official Persib Bandung untuk segera melakukan latihan perdana Persib Bandung.

“Kita akan mulai dengan sebuah harapan bahwa kita akan kembali berlatih yang mana merupakan hal yang paling penting tidak hanya untuk pemain, tetapi juga bagi official, sponsor hingga para suporter,” kata Robert Albert, Senin (22/2/2021).

Pasca adanya putusan penundaan Liga 1 oleh Polri beberapa waktu lalu, memang sebagian pecinta olahraga sepakbola sedikit kecewa dengan keputusan itu dan masih menantikan digelar kembalinya kompetisi sepakbola di Indonesia.

Pasca adanya putusan tersebut, sejumlah tim sepakbola mengalami krisis finansial karena tidak ada pertandingan selama berbulan-bulan, seperti halnya Persib Bandung.

Piala Menpora 2021 merupakan salah satu harapan baru, bukan hanya untuk para tim sepakbola bahkan para suporter dari berbagai tim sekaligus.

Meski Piala Menpora 2021 ini harapan baru Persib Bandung, namun Robert Albert menyesalkan terkait waktu pelaksanaan yang dinilai mepet.

Secara teknis kata pelatih asal belanda itu, persiapan tim nya dinilai tidak cukup untuk menyambut pertandingan resmi itu. Hal ini karena Robert beralasan selama 11 bulan tim nya tidak bermain.

“Apa yang akan terjadi tentang Liga, untuk saat ini belum ada yang tahu. Tapi kami sudah memikirkan terkait turnamen pramusim ini, Persib sudah menyatakan dengan sangat tegas soal ini, bahwa turnamen ini digelar terlalu dini,” tuturnya.

Pelatih dan Manajemen kata Robert harus menghadapi persoalan untuk mengumpulkan para pemain yang sudah dibubarkan sejak akhir November lalu. Sebut saja para pemain asing yang berada di luar negeri dan pemain lokal yang tersebar di beberapa daerah.

“Kita juga harus betul-betul memastikan para pemain itu kondisinya benar-benar bebas dari Covid-19. Jadi ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelum melaksanakan latihan,” tutup dia.

Tags:

Berita Terkait

Related News