Anggota DPRD Karawang Dapil III Hadiri Musrenbang Dapil Di Kecamatan Tirtajaya

PORTALJABAR,- Dalam rangka Sinergitas dan Jaring Aspirasi Masyarakat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dapil bersama Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari dapil III, Camat dan Kepala Desa dari 5 Kecamatan, Senin (1/3).

Tema Kegiatan Musrenbang Dapil "Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan SDM Berkualitas Melalui Kemandirian Ekonomi".

"Dalam Musrenbang Dapil hari ini, usulan-usulan pembangunan prioritas setiap kecamatan menitikberatkan sektor pertanian dan perikanan yang memang mayoritas bergantung mata pencaharian diwilayah masing-masing. Selain itu, usulan pembangunan yang prioritas diantaranya perbaikan jalan, perbaikan drainase saluran air, sarana air bersih dan lainnya," ujar Hj. Saidah Anwar selaku anggota DPRD Kabupaten Karawang, pada portaljabar.net, senin (1/3).

Menurutnya, melihat masyarakat di dapil III mayoritas petani dan sangat luas lahan pertaniannya, maka yang terpenting bagaimana para petani mesti mengetahui cara bertani secara modern, sehingga hasil produksi meningkat.

Ditambahkannya, untuk mendukung pertanian itu, infrastruktur seperti sistem irigasi menjadi modal utama agar petani bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Oleh karena itulah, usulan-usulan dari tiap kecamatan dan para kepala desa (Kades) harus segera masuk. Sebab, apabila usulan musrenbang tidak masuk, maka, kedepannya tidak bisa disusulkan," tandasnya.

Sementara, Asda II Kabupaten Karawang Herianto menambahkan untuk hasil Musrenbang ini semua akan diusulkan, tapi disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

Pasalnya, saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19 yang tentunya yang berdampak sekali pada perekonomian dan saat ini kita juga sedang dalam pemulihan ekonomi.

"Mudah-mudahan usulan-usulan ini bisa terkaper semua disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Kalau anggaran besar kan kegiatan-kegiatan ini bisa masuk, namun jika anggaran ini kecil kan tentunya tidak akan bisa terpenuhi semuanya. Kita juga berharap ekonomi ini bisa secepatnya pulih dan membaik," pungkasnya. (win's)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News