Kejari Lakukan Penerangan Hukum Ke Desa-desa Di Majalengka

PORTALJABAR,- Kejaksaan Negeri Majalengka melaksanakan kegiatan program Jaga Desa dengan tema "Penerangan Hukum Tentang Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan di Desa" yang bertempat di Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna, kegiatan tersebut diikuti oleh tujuh Desa di Kabupaten Majalengka yaitu Desa Babakansari Kecamatan Bantarujeg, Desa Cinambo Kecamatan Bantarujeg, Desa Haurgeulis Kecamatan Bantarujeg, Desa Maja Utara Kecamatan Maja, Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran, Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran dan Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan.

"Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias dan mengapresiasi program jaga desa yang di usung oleh Kejaksaan Negeri Majalengka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19,"ungkap Alumni STHB Bandung ini, Selasa (2/3)

Selain itu lanjut dia,  Kejaksaan Negeri Majalengka melalui bidang Intelijen melaksanakan kegiatan “Jaksa Menyapa “ di Radio Radika FM 100.3 FM di laksanakan siaran live.

"Materi yang disampaikan yaitu Penanganan anak pelaku dan sistem peradilan pidana anak,"ungkap pria asli kelahiran Majalengka ini.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Majalengka Elan Jaelani mengatakan kegiatan ini berkat kerjasama Kejari Majelengka dengan Diskominfo Kabupaten Majalengka.

"Insya Allah akan diadakan rutin pada setiap bulannya Dan memberikan edukasi masalah hukum kepada masyarakat Kabupaten Majalengka serta materi yang disampaikan akan berbeda dalam setiap bulannya,"pungkasnya. (Man)  


 

Tags:

Berita Terkait

Related News