Messi Dibilang Tak Pernah Latihan Free Kick, Tapi Kok Bisa Jago?

PORTALJABAR , - Lionel Messi tak pernah berlatih tendangan bebas. Kemampuan La Pulga mengeksekusi bola mati adalah bakat alami. Hal itu dibeberkan oleh Nelson Semedo.

Messi menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bersama Barcelona. Pengakuan akan kehebatan ditunjukkan dengan enam gelar Ballon d'Or yang sudah diraih pemain asal Argentina tersebut.

Aksi-aksi La Pulga di lapangan kerap menyihir banyak orang. Salah satu yang bikin kagum adalah kemampuan Messi dalam melepas tembakan bebas.

Tendangan bebas kerap menjadi senjata Messi dalam membobol gawang lawan. Dikutip dari Tranfermarkt, pemain 33 tahun ini telah mengemas 49 gol dari direct free-kick bersama Barcelona.

Uniknya, kemampuan Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas ini tak pernah diasahnya dalam latihan. Hal tersebut dibeberkan oleh mantan rekan Messi di Barcelona, Nelson Semedo.

Semedo yang tiga musim di Barcelona dari 2017-2020 mengaku tak pernah sekalipun melihat Messi berlatih tendangan bebas. Kemampuan Messi ini seperti bakat alami yang membuat Semedo semakin mengagumi kapten timnas Argentina tersebut.

"Wow. Saya benar-benar tidak memiliki banyak kata yang dapat menggambarkan betapa bagusnya dia," ujar Semedo soal Messi dikutip dari Telegraph.

"Kau tahu apa yang membuatnya lebih menakjubkan? Saya tidak pernah melihatnya melakukan tendangan bebas dalam latihan, selama saya berada di sana. Saya bersumpah dia tidak pernah melakukannya!"

"Kami selalu berlatih menembak dari jarak jauh tapi Lionel Messi tidak pernah melakukan tendangan bebas. Baginya, itu adalah hal yang alami."

"Mereka bilang latihan membuat sempurna - dia tidak berlatih dan itu masih sempurna!" ungkap bek sayap yang kini bermain di Wolverhampton Wanderers tersebut.

Tags:

Berita Terkait

Related News