Keren! Sejumlah Siswa Siswi MAN 4 Karawang Aktif Di Kegiatan Sosial

KARAWANG , - MAN 4 Karawang (03/03/2021). Belakangan ini banyak sekali dikabarkan bencana akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga berdampak banjir untuk sejumlah daerah di wilayah Karawang-Bekasi. Dari peristiwa tersebut melahirkan banyak panggilan hati dari para remaja yang tergerak untuk bahu membahu membantu para korban terdampak banjir, termasuk sejumlah pelajar dari MAN 4 Karawang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pada satu Minggu yang lalu, sejumlah pelajar dari MAN 4 Karawang sempat membuka dapur Umum yang belokasi di dekat gedung MAN 4 Karawang dan di Saung Desa Kec. Pebayuran Kab. Bekasi untuk didistribusikan kepada korban terdampak banjir bersama Komunitas Berbagi Untuk Sesama (BUS). Selain itu juga, mereka terjun langsung untuk giat bersih fasilitas umum dan rumah-rumah warga pasca banjir, pun pendistribusian air bersih di sepanjang jalan Kampung Kobak Ceper Kab. Bekasi sampai hari Sabtu, (27/2/21).

Namun, meskipun demikian mereka para Pelajar dari MAN 4 Karawang ini di antaranya: Fauziah Salsabila, Nurul Fauziah, Siti Nurhasanah, Ahmad Saiful Khadafi, Fitri Amelia, Siti Halimatussaadah, Karnawi, Rizki, Annisa Jasmin dan beberapa yang lainnya tidak hanya bergerak saat bencana banjir kemarin. Karena, sejak Mei 2020 mereka mulai aktif mengikuti kegiatan sosial bersama komunitas Berbagi Untuk Sesama (BUS) seperti: berbagi sembako di bulan Ramadhan, Sedekah Pagi, Taman Baca Masyarakat Impian (TBM Impian) setiap hari Minggu di Lapangan Kebulatan Tekad Bojong Tugu, serta Santunan Yatim yang rutin diselenggarakan setiap bulan. Rencananya, pada hari Minggu, (7/3/21) pun mereka akan ikut serta dalam kegiatan Santunan Yatim yang akan diselenggarakan di Rumah Yatim Ar-Rahman Rengasdengklok.

"Banyak hal baru yang aku dapatkan dari kegiatan ini. Apalagi Bunda dukung aku dan senang lihat aku sibuk sama temen-temen untuk kegiatan seperti ini. Semoga bakal lebih banyak temen-temenku yang nanti bisa gabung kegiatan ini," jelas Annisa Jasmin, salah satu pelajar dari MAN 4 Karawang.

"Kalau aku orangnya dari SMP pendiem banget. Aku jarang ikut kegiatan. Tapi sejak masuk ke MAN apalagi sekolah daring karena pandemi covid-19, aku berpikir kenapa kehidupan aku gini-gini aja, gak berubah, gak berbeda dari sebelumnya. Alhamdulillah, setelah ikut kegiatan sosial bareng BUS, aku punya banyak kegiatan bermanfaat, dan aku udah gak menyesali hidup aku yang sia-sia. Terlebih lagi banyak alumni dari MAN dan volunteer lain yang ramah dan mudah akrab. Dan juga alhamdulillah foundernya sendiri itu Alumni dan salah satu bagian dari Staff TU di MAN 4 Karawang. Aku jadi bisa beradaptasi dengan baik," tambah Nurul Fauziah, salah satu Pelajar dari MAN 4 Karawang.

Saat ini, selain MAN 4 Karawang, sejumlah volunteer juga berasal dari pelajar dan Mahasiswa Asli Karawang. Semoga ke depannya, banyak pelajar yang termotivasi sehingga bersedia untuk ikut serta dalam kegiatan sosial. (nidasm)

Tags:

Berita Terkait

Related News