DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Perdana Tahun 2021 Dengan Agenda Pidato Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

PORTALJABAR , - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna perdana di tahun 2021, dengan agenda rapat Persetujuan dan Penetapan Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Jumat (5/3)

Acara rapat bertempat di gedung sidang paripurna DPRD Kabupaten Karawang. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD, dan diikuti oleh para Anggota DPRD Kabupaten Karawang, baik yang hadir secara langsung ataupun melalui teleconfrence bersama para tamu undangan lainnya.

Turut hadir pula, Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Karawang, BUMN/BUMD, LSM/Organisasi Masyarakat, Pimpinan Partai, PNS dan Pers.

Rapat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan laporan Pansus PDAM oleh H. Dedi Rustandi dan dilanjutkan dengan pembacaan rancangan surat keputusan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar mengatakan, paripurna dilakukan menyusul penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, pada 21 Januari 2021 lalu. Hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat untuk diproses sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Hari ini kita tandatangani dan besok Sekretariat bersurat ke Gubernur Jabar dan diteruskan ke Mendagri. Untuk tanggal informasi pelantikan 17 Februari, tapi kita lihat dan menunggu dari Mendagri konsep pelantikannya,” ujar ketua DPRD Karawang.

Bupati Cellica menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Karawang yang telah bekerjasama dengan Pemkab Karawang dalam 5 tahun masa kepemimpinan 2015-2020, dimana kerjasama dan kebersamaan yang terjadi tersebut telah membuahkan hasil dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Kabupaten Karawang dari berbagai bidang.

“Meningkatnya kesejahteraan rakyat dengan banyaknya pembangunan yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat serta masih banyak lagi program program kerja yang telah mencapai keberhasilan sesuai dengan apa yang ditargetkan,” ucap Bupati. (ADV)

Tags:

Berita Terkait

Related News