Nia Purnakania Dorong Pengembangan Desa Wisata Di Kecamatan Kertasari

PORTALJABAR,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Nia Purnakania menggelar Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di GOR Desa Sukapura Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (3/3).

Sejumlah aspirasi disampaikan diantaranya pengembangan Desa Wisata, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) yang memadai.

"Soal pengembangan Desa Wisata seperti Situ Cisanti dan Curug Penganten sangat penting karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Nia juga menerima keluhan soal rendahnya harga jual hasil pertanian. Menurut Nia, harga jual hasil tani yang rendah sangat merugikan petani lantaran biaya operasional yang tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh para petani.

Selain itu, lanjut Nia, masyarakat juga mengeluhkan tingginya harga pupuk.

"Harga pupuk masih dikeluhkan petani karena harganya tinggi sehingga memberatkan petani. Ditambah lagi dengan harga jual yang rendah, akibatnya petani terus merugi. Semua aspirasi ini akan kami sampaikan ke Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti," bebernya.

Dalam kesempatan itu Nia tak bosan mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

"Tetap patuhi 3 M, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan," tandas anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini (adv)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News