PKB Majalengka Terus Kuatkan Sinergitas Dengan NU

PORTALJABAR,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Karena itu PKB akan selalu berkhidmah membesarkan NU sebagai amanah yang harus terus dijaga.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tanfidz DPC PKB Kab. Majalengka, Taufan Ansyar, disela-sela safari silaturahim PKB ke Banom-Banom NU Kabupaten Majalengka.

"Dari awal komitmen saya adalah membesarkan PKB dan NU di Majalengka. Keduanya harus sinergis dan saling menguatkan," ujar Taufan, Selasa (6/4).

Selain ikatan historis kelahiran PKB dari NU, kesamaan ideologis antara PKB dan NU dalam mewujudkan Politik Kemaslahatan menjadi hal lain yg menguatkan ikatan emosional PKB dengan NU.

"Politik PKB adalah Politik Kemaslahatan bersama, tidak hanya orientasi kekuasaan saja. Hal ini sejalan dengan misi dakwah NU yakni menebarkan spirit Islam ahlussunah waljamah, Islam damai, toleran Dan moderat yg rahmatan lil alamin," tegas Ketua hasil Muscab Serentak PKB pada 7 Maret 2021 itu.

Pasca Muscab, Kepengurusan baru DPC PKB Majalengka, tampak tancap gas terus melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

Disebutkan oleh Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Majalengka, Ade Duryawan, jika Silaturahim dengan NU ini sebagai salah satu bentuk pengenalan kepengurusan baru DPC PKB Majalengka.

Ade juga menegaskan, selain akan terus memperkuat sinergitas dengan NU, PKB Majalengka pun akan konsisten melakukan penguatan struktural hingga basis ranting serta akan terus membangun relasi yg luas dengan stake holder yang beragam.

"Spirit kita adalah konsolidasi dan rekonsiliasi merangkul semua struktural, Kader dan Relawan PKB. Kita sinergis & solid bersama-sama demi kebesaran PKB menuju kemenangan di tahun politik 2024 nanti," tegasnya.
 
Selain Sekretaris Dewan Tanfidz PKB, dalam acara Safari Silaturahim PKB ke Banom-Banom NU itu, tampak ikut serta mendampingi Ketua DPC PKB Majalengka, Bendahara Dewan Tanfidz DPC PKB Majalengka, Cecep Soleh Somantri dan Sekretaris Dewan Syuro Wawan Sonjaya.

Agenda Silaturahim sendiri, diawali dengan memberikan motivasi kepada peserta Diklatsar Ke XIV Angkatan II Banser Satkoryon Jatitujuh terus lanjut menghadiri Pelantikan Pengurus PAC Muslimat Cikijing di PP Matta Miftahul Huda Cidulang Cikijing.

Agenda berikutnya adalah menghadiri Diskusi Budaya Lesbumi NU Majalengka di Kantor PCNU Majalengka dan agenda terakhir silaturahim DPC PKB Majalengka adalah penutupan Madrasah Kader NU di sekretariat MWCNU kecamatan Rajagaluh.(Man)  

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News