Yuk Berburu Busana Muslim Di Indonesia Hijabfest 2021

PORTALJABAR,- Dorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gelaran Indonesia Hijabfest digelar di Trans Luxury Hotel mulai 6 -10 April 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini gelaran Hijabfest 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Namun hal tersebut tak menyurutkan minat masyarakat khususnya kaum hawa untuk berburu produk busana muslim di Indonesia Hijabfest 2021.

Terbukti dengan antrian panjang pengunjung di depan pintu masuk Indonesia Hijabfest 2021.

"Karena saat ini masih pandemi covid-19, pengunjung yang datang dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, waktu berbelanja pengunjung juga dibatasi karena bergantian dengan yang lain," kata Founder Indonesia Hijab fest, Sheena Krisnawati, Selasa (6/4).

Sheena mengatakan selain jumlah pengunjung yang dibatasi, tenant yang ikut juga dipangkas. Pihaknya menyasar para pelaku UKM produk busana muslim yang selama pandemi lebih banyak mengandalkan penjualan secara online.

"Terpaksa dibatasi, karena masih pandemi covid-19," katanya.

Selain itu, tahun ini penyelenggaraan Indonesia Hijabfest juga menggandeng Wakaf Salman selaku official partner.

Wakaf Salman menangkap potensi luar biasa dari perkembangan muslim fashion di Indonesia.

Direktur Wakaf Salman, M. Khirzan N. Noe’man mengatakan, animo masyarakat yang besar terhadap busana muslim untuk memenuhi kewajiban menjalankan syariat Islam, bisa diarahkan kepada semangat berbagi manfaat dan mengabadikan kebaikan.

Wakaf Salman sebagai lembaga nazhir, menerima wakaf dan menyalurkannya untuk pemberdayaan berbagai sektor penting dalam pembangunan peradaban.

Wujud nyatanya adalah berbagai produk yang dihasilkan dari program wakaf produktif, diantaranya ATM Beras, Q-Netic Pump (alat pemadam kebakaran praktis), dan mesin Reverse Osmosis (alat filtrasi air).

Adapun Wakaf Salman juga menerima donasi dan kerja sama dalam rangka menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan.

Acara Wakaf Salman X Hijabfest menjembatani terpenuhinya misi tersebut. Pada acara ini, pengunjung tidak hanya bisa berbelanja saja di booth dari 78 brand ternama.

Tetapi, juga berkesempatan untuk melakukan Belanja Amal dan turut serta menyambung estafet gerakan #SalingJaga.

Caranya, pengunjung bisa langsung mengunjungi booth Wakaf Salman dan mendapatkan masker #SalingJaga. Inisiatif #SalingJaga ini muncul sejak 2020 untuk mengkampanyekan bahwa kesehatan diri sendiri perlu dijaga, begitu pula kesehatan orang lain.

Serta menunjukkan semangat kebersamaan untuk menghadapi pandemi Covid-19. Keduanya bisa dilakukan sekaligus dengan mendonasikan sebagian rezeki kepada sesama.

Donasi ini bisa dilakukan melalui kunjungan ke www.wakafsalman.or.id atau dengan cara termudah, yakni Follow for Donate.

Follow for Donate adalah salah satu inovasi Wakaf Salman yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membantu sesama. Semudah bersedekah dengan senyuman, masyarakat bisa berdonasi dengan follow akun Instagram @wakafsalman.itb. Follow yang dilakukan, bernilai donasi sebesar 5 ribu rupiah. Donasi terkumpul akan disalurkan untuk pemberdayaan desa, pendidikan, masjid, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Indonesia.

Berbagai kemudahan dari Wakaf Salman hadir untuk masyarakat agar semuanya bisa sama-sama berkontribusi bagi pembangunan Indonesia dan memberi manfaat untuk umat

Wakaf Salman berharap seluruh pihak yang terlibat di Indonesia Hijabfest yang notabenenya pengusaha, komunitas, maupun keberadaan pengunjung sebagai individu bisa turut berperan.

Akhirnya, acara ini dapat terselenggara atas kerja sama Wakaf Salman ITB dengan Indonesia Hijabfest, para donatur dan pewakif, serta rekan-rekan media.

Demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh masyarakat untuk proaktif.

"Mari kita tebarkan manfaat dengan berwakaf atau berdonasi.Follow for Donate tersedia untuk semua orang supaya bisa membantu. Wakaf dan donasi untuk berbagai program kami juga akan disalurkan untuk mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan, dan yang jelas mendatangkan kesejahteraan bersama. Jangan lupa terus hadir dalam Indonesia Hijabfest sampai akhir dan di tengah kondisi kita yang masih menghadapi pandemi, mari #SalingJaga," tandasnya. (nie/*)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News