Serentak, 11 Desa Di Kecamatan Tirtajaya Kembali Terima Kartu PKH Baru Dari Bank BTN

PORTALJABAR, - Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) diwilayah Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, khususnya Desa Sumurlaban.

Sebanyak 368 KPM kembali menerima kartu ATM baru peralihan dari Bank BNI ke Bank BTN di aula kantor Desa Sumurlaban, Selasa (6/4).

Petugas Kemensos Desa Sumurlaban, Ahmad Damsur mengatakan, Pemerintah pusat (Kemensos) telah mengalihkan kartu ATM pencairan PKH dari Bank BNI ke Bank BTN, sehingga bantuan PKH akan masuk ke ATM baru yang akan didistribusikan.

“Kebetulan untuk Kecamatan Tirtajaya hari ini pembagian kartu ATM PKH serentak di 11 Desa. Dan Alhamdulillah, pelaksanaan hingga selesai berjalan lancar dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," ucap Ahmad pada portaljabar.net, disela kegiatan, Selasa (6/4).

Menurutnya, selaku pendamping PKH Desa Sumurlaban, kita sangat berharap kepada pihak Bank BTN secara langsung dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya ketika ada masalah, jangan sampai masyarakat yang jaraknya jauh dari desa itu tidak dilayani.

Dan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sejauh ini, pihaknya juga belum mengetahui kapan ATM tersebut bisa dicairkan kembali, karena disetiap wilayah masih fokus pada penarikan kartu ATM lama dan menggantinya yang baru.

“Mudah-mudahan saja ketika kartu ATM barunya sudah dipegang sudah terisi uang juga, jadi warga bisa ambil, soalnya saya juga belum tahu kapan pengisiannya dilakukan, belum ada informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Tambahnya, berdasarkan informasi dari pihak Bank BTN sendiri mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika mengecek di BRI link ataupun dan di manapun, nomor Pin kartu agar dijaga dengan sebaik-baiknya. (wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News