Hari Nelayan Nasional, DPRD Karawang Minta Pemkab Bisa Perhatikan Nasib Nelayan

PORTALJABAR,- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha mengutarakan harapannya agar pemerintah menjadikan Hari Nelayan Nasional pada 6 April 2021, sebagai momentum meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir seperti nelayan.

“Masih banyak PR yang harus diselesaikan pemerintah untuk membantu kehidupan nelayan kita, di antaranya masih tingginya angka kemiskinan para nelayan di pelosok pesisir kota pangkal perjuangan ini,” ujar Natala

Politisi partai PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa para nelayan di pelosok pesisir kabupaten Karawang saat ini masih butuh sentuhan program pemerintah yang nyata.

“Seharusnya pemerintah daerah bisa meringankan beban untuk melengkapi peralatan alat tangkap kebutuhan nelayan. Kemudian perbaikan infrastruktur di setiap TPI dan selesaikan pendangkalan disekitar TPI yang ada, sehingga perahu besi bisa menyandar ke bibir pantai,” ungkapnya.

Natala juga mengatakan selain kebutuhan infrastruktur dirinya juga menyebut kebutuhan asuransi keselamatan juga bisa di perhatikan.

“Dan pastikan asuransi para nelayan juga bisa diperhatikan,” tegasnya.

Dirinya berharap dengan momentum Hari Nelayan Nasional ini Pemkab Karawang bisa lebih memperhatikan nasib para nelayan dengan menjadikan salah satu program pembangunan nasional.

“Kami berharap ada perhatian khusus untuk para nelayan Karawang dalam bentuk program dan infratruktur yang baik,”pungkasnya (wins).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News