Anggaran DD 8% Untuk Prokes, Sekdes Bolang Berdalih Tidak Tahu Apa-Apa

PORTALJABAR,- Sekretaris Desa Bolang Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang berdalih tidak tahu anggaran Dana Desa (DD) sebesar 8 % untuk penanganan Covid-19 serta untuk kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk satu tahun.

Diketahui, anggaran Dana Desa (DD) sebesar 8 % Desa Bolang sebesar Rp 93.972.400 dari pagu anggaran DD sebesar Rp 1.174.655.000.

Salah satu peruntukan dari dana desa tersebut yaitu untuk membeli alat kesehatan seperti masker, handsanitaizer, dan lainnya untuk pelaksanaan pilkades.

Namun sangat disayangkan, orang nomor dua setelah kepala desa tesebut malah tidak tahu berapa anggaran yang diterima dan sisa pembelanjaan alat kesehatan untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa.

"Kalau besaran anggaran yang diterima dari dana desa untuk prokes sebesar 8%, saya belum tahu" ucap Ujang Aliyudin selaku Sekretaris Desa Bolang, saat ditemui ditempat kerjanya, Rabu (7/4).

Menurutnya, anggaran 8% tersebut telah di cairkan pada bulan lalu sebelum pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021.

Iapun menyarankan untuk menanyakan soal anggaran dana desa yang diperuntukan untuk program kesehatan bisa tidanyakan langsung ke kasie Ekbang, berapa anggran yang dibelikan untuk prokes pilkades dan kemana sisanya.

"Kalau soal DD untuk prokes, bisa ditanyakan langsung ke bagian kasie ekbang. mungkin dia tahu," pungkasnya.

Sementara, Bendahara dan kasi ekbang Desa Bolang hingga berita ini dipublikasikan belum bisa ditemui untuk dimintai keterangannya. (wins)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News