DPRD Dan Lembaga Anti Korupsi Dukung Kejari Karawang Garap Dugaan Korupsi Unsika

PORTALJABAR,- Penanganan kasus dugaan korupsi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang mendapat dukungan sejumlah elemen di Karawang.

Mereka meminta Kejari bisa mengungkap sinyalemen masyarakat selama ini terkait sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan Unsika, karena selalu bermasalah. Apalagi sejumlah bangunan yang sudah selesai dikerjakan tidak semua bisa digunakan.

"Kita selama ini mengamati proyek Unsika selalu bermasalah. Seperti pembangunan salah satu gedung yang sempat mangkrak dan harus dilaksanakan adendum berkali-kali baru selesai. Padahal nilai proyek mencapai miliaran rupiah," kata Direktur Karawang Bugeting Control, Riky Mulyana, Rabu (7/4).

Menurut Riky, dengan ditangani kasus dugaan korupsi Unsika dapat menepis rasa penasaran masyarakat selama ini tentang sejumlah pekerjaan di Unsika.

Dia berharap Kejari Karawang bekerja profesional dan dapat mengungkap secara terang benderang.

"Biar masyarakat Karawang tahu apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

Senada dengan itu Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Asep Syaripudin mengapresiasi atas penanganan dugaan korupsi di Unsika.

Dia meminta penegak hukum mengungkap dugaan korupsi di wilayah akademis tersebut secara tuntas. Apalagi saat ini laporan surah diterima oleh Kejari Karawang.

"Pada dasarnya kami serahkan dugaan kasus korupsi ini kepada penegak hukum. Kami secara kelembagaan sangat mendukung upaya pengungkapan kasus ini," ujarnya.

Ia mengaku tidak banyak tahu tentang kasus tersebut sebelumnya. Namun ia percaya penanganan yang dilakukan Kejari Karawang dapat memperjelas kebenaran kasus ini.

"Kita percayakan saja sama Kejari Karawang sebagai pihak yang berwenang," katanya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News