Rencana Pembentukan Paguyuban Duta Baca Kab. Karawang Mendapatkan Dukungan Penuh Dari Bunda Literasi Kab. Karawang

PORTALJABAR, KARAWANG - Setelah kepulangan Zaki dari Karantina Duta Baca Jawa Barat 2021 yang dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat, Zaki bersama Nida, Duta Baca Jawa Barat 2020 bersilaturahmi dengan Bu Hj. Vida Rosdianti sebagai Bunda Literasi Kab. Karawang, Senin (12/4/21).

Mereka menyampaikan bahwa akan segera menggagas paguyuban Duta Baca Kab. Karawang bersama Supriyatna sebagai Juara 1 Duta Baca Jawa Barat 2019 yang sama-sama berasal dari Kab. Karawang, serta bersama para peserta audisi Duta Baca Jawa Barat 2021 perwakilan Kab. Karawang yang berjumlahkan 7 orang, namun tidak bisa melangkah ke tahapan selanjutnya.

Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang digagasnya Paguyuban Duta Baca Kab. Karawang agar para peserta yang belum lolos masih bisa berkontribusi untuk kemajuan literasi Kab. Karawang.

"Tentunya saya sangat mendukung akan digagasnya Paguyuban Duta Baca Kab. Karawang ini. Agar mereka dapat merealisasikan berbagai programnya minimal untuk Kab. Karawang. Dengan beranggotakan lebih dari 10 orang, semoga paguyuban ini dapat menyatukan kekuatan dan ide mereka yang inovatif dalam keberlangsungan literasi di Kab. Karawang." tutur bu Hj. Vida Rosdianti, Bunda Literasi Kab. Karawang.

Kemudian, setelah pertemuannya dengan Bunda Literasi Kab. Karawang, mereka bergegas melaksanakan rapat virtual bersama penggagas lainnya untuk membahas kerangka rencana pembentukan Paguyuban Duta Baca Kab. Karawang. Dalam rapat virtual tersebut, Supriyatna sebagai ketua Paguyuban yang telah disepakati bersama-sama menyampaikan bahwa salah satu fungsi Paguyuban ini untuk mensosialisasikan adanya Paguyuban Duta Baca di Kab. Karawang, serta memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman untuk para perwakilan dari Kab. Karawang pada Audisi Duta Baca Jawa Barat tahun berikutnya. "Mari luruskan niat, bahwa Paguyuban ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa kami ada untuk kemajuan literasi di Kab. Karawang.

Selain itu, dengan dibentuknya Paguyuban ini, berharap kami bisa saling berbagi pengalaman terlebih lagi untuk para calon peserta Audisi Duta Baca Jawa Barat tahun berikutnya agar dapat lebih disiapkan lagi. Pun, kami bisa mengikuti jejak Kabupaten lainnya yang sudah sejak lama membentuk Paguyuban Duta Baca dan telah merealisasikan berbagai program dengan baik." tutur Supriyatna, S.Hum. sebagai ketua Paguyuban Duta Baca Kab. Karawang.

Paguyuban ini masih dalam proses perencanaan dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat. Mereka berharap adanya dukungan yang besar baik itu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Karawang, para pegiat literasi di Kab. Karawang, serta seluruh masyarakat Kab. Karawang agar pelaksanaan Paguyuban ini dapat berjalan dengan baik.

Tags:

Berita Terkait

Related News