Bedi Budiman : ASN Sebagai Penjamin Negara

PORTALJABAR,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, mengapresiasi ditunjuknya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menjadi Corporate University dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Revolusi Birokrasi.

Menurut Bedi, materi pengajaran BPSDM menyasar seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jabar.

"ASN merupakan aparatur negara, softskill yang harus dimiliki ASN adalah dapat menjamin republik ini tetap tegak berdiri seperti halnya TNI dan Polri," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Bedi menegaskan, ASN juga merupakan pemersatu bangsa yang harus memiliki pemahaman dasar mengenai cita-cita proklamasi dan bagaimana mengisi pembangunan dan ada ideologi.

Ideologi itu, kata dia, bukan berarti sebagai pelayan negara namun justru harus memahami juga ideologi negara.

“Dia (ASN-red) itu adalah pemersatu bangsa, tidak boleh seorang ASN berfikir ideologi alternatif selain Pancasila,” ucapnya

Bedi menjelaskan, BPSDM harus terangkai utuh dengan dalam hal pembinaan birokrasi mulai dari biro organisasi yang menyusun formasi struktur.

Lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang menempatkan sumber daya manusia dan BPSDM sebagai pelatihnya harus menjadi satu rangkaian, meskipun ada satu misi gubernur yang mengusung Jabar Juara yang harus ditopang oleh peran birokrasi dari para ASN.

“Tetapi itu harus menjadi satu kesatuan antara Biro organisasi, BKD dan BPSDM serta harus sinergis,” tandasnya. (adv).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News