Selama Ramadhan, Puluhan Lansia Di Desa Ciptamarga Antusias Ikuti Vaksin

PORTALJABAR,- Progaram vaksinasi Covid-19 terhadap lansia selama bulan Ramadhan tetap dilaksanakan.

Seperti halnya di Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Pemberian vaksinasi covid-19 tahap pertama di ikuti 62 Orang, 42 Orang diantaranya merupakan para Lanjut usia (Lansia).

Acara vaksinasi bertempat di aula kantor Desa Ciptamarga. Dihadiri, Pjs Kepala Desa Ciptamarga, Endang Sugiarto, TNI dan Polri, petugas medis UPTD Puskesmas Medangasem dan jajaran Pemdes Ciptamarga.

“Hari ini merupakan kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 tahap pertama terhadap masyarakat Desa Ciptamarga khususnya kepada para lansia, yang dilaksanakan oleh petugas medis dari uptd Puskesmas Medangasem," ujar Pjs Kades Ciptamarga Endang Sugiarto
Kamis (15/4).

Menurutnya, dari yang hadir 62 orang hanya 50 orang yang bisa mendapatkan vaksinasi.

Sebanyak 42 orang diantaranya merupakan Lansia, sedangkan setelah dilakukan pemeriksaan melalui screening 12 orang diantaranya tidak dapat dilakukan vaksinasi hari ini akibat adanya faktor lain.

"Untuk itu, proses screening kesehatan terhadap calon penerima vaksin yang sedang menjalankan ibadah puasa harus dilakukan dengan cermat. Kalau saat screening tidak memenuhi syarat lebih baik ditunda," jelasnya.

Lanjutnya, meski menurut pemerintah pusat vaksin di bulan puasa tidak membatalkan puasa, namun kondisi saat puasa ini yang dikhawatirkan. Kebugaran tubuh bisa berbeda karena sedang puasa.

“Saya berharap, khususnya kepada masyarakat Desa Ciptamarga agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini, mengingat hal ini penting dilakukan demi untuk mencegah terkonfirmasi virus covid-19," pungkasnya. (wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News