Salut, Bikers HDCI Bandung Punya Rumah Singgah Dan Biayai Puluhan Anak Asuh

PORTALJABAR,- Komunitas motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung mengaku bangga sekaligus terharu dengan kemajuan anak-anak asuhnya yang sangat luar biasa.

Pasalnya, banyak anak asuh yang tinggal di Rumah Singgah HDCI Bandung menjadi anak-anak berprestasi.

Ketua Pengcab HDCI Bandung Glenarto menuturkan, selama kurang lebih 8 tahun Rumah Singgah HDCI Bandung didirikan, banyak anak asuh HDCI Bandung yang menorehkan sejumlah prestasi fenomenal.

"Ada yang juara silat nasional tingkat SD, ada yang sudah jadi dokter, dan ada juga yang menjadi hafidz dan hafidzah. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," ujar Glenarto usai buka bersama dengan puluhan anak asuh di Hotel El Royale, Bandung, Jumat (30/4).

Glen menuturkan, sedikitnya ada 45 anak asuh yang telah menjadi bagian dari keluarga HDCI Bandung. Selama delapan tahun ini, HDCI Bandung berkontribusi dalam tumbuh kembang serta pembinaan kepada anak asuhnya.

Setiap Ramadan atau menjelang Lebaran, kata Glen, HDCI Bandung rutin memberikan THR maupun paket lebaran kepada anak-anak asuhnya.

Hal ini sebagai wujud keseriusan dan kecintaan HDCI Bandung membantu anak-anak yatim dan piatu.

"Total sekitar 45 orangan. Kalau ada yang sudah lulus sekolah, atau yang sudah kerja, mereka akan mandiri. Nanti kami cari lagi untuk penggantinya. Jadi jumlahnya bertahan di angka segitu setiap tahunnya," kata dia.

Glen berharap apa yang dilakukan oleh HDCI Bandung bisa menjadi contoh bagi komunitas motor lainnya untuk bisa berkontribusi untuk masyakat dan membantu pemerintah.

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 sekarang, yang memang banyak warga, terutama warga kurang mampu terdampak.

Untuk diketahui, selain melaksanakan santunan kepada anak asuhnya, HDCI Bandung juga menggelar rutin bakti sosial (baksos).

Baksos sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu mulai dengan memberikan makanan di tiap-tiap pos penjagaan polisi, TNI, hingga sekuriti.

Selain itu, HDCI Bandung juga membagikan paket makanan murah kepada masyarakat sekitar Sekretariat HDCI Bandung.

Sementara itu Ketua Pengda HDCI Jawa Barat, Jonni BS Nugroho mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh HDCI Bandung. Ia berharap apa yang dilakukan HDCI Bandung bisa ditiru oleh pengurus cabang lainnya yang ada di Jawa Barat.

KJ, sapaan akrabnya juga akan menjadikan rumah singgah menjadi pembahasan untuk Rakerda HDCI Jawa Barat di Rancabango, Garut pada Sabtu 1 Mei 2021, besok.

Sebab, rumah singgah ini bisa dijadikan sebuah model pelaksanaan bakti sosial dan keseriusan HDCI untuk ikut berkontribusi dan membantu masyarakat.

"Ini akan dijadikan referensi dan rekomendasi untuk tiap pengcab di Rakerda. Nanti tiap pengcab bisa mulai dari kecil membuat rumah singgah. Bisa berisi 10 atau 15 orangan. Nantinya pola asuh dan pembinaannya bisa meniru Bandung," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News