Episode Pertama Film The Series Keluarga Acank – Ramadhan Produktif MAN 4 Karawang

PORTALJABAR - Film the series keluarga Acank resmi dipublikasikan pada tanggal 29 april 2021 atau bertepatan tanggal 17 Ramadhan 1442H, beberapa hari yang lalu penonton setia MANTV Chanel disajikan dengan 2 trailer yang membuat penasaran, awalnya banyak sekali penonton yang mengira, film the series keluarga Acank ini akan menyajikan sebuah film horor, namun ternyata film ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang dilalui oleh 8 remaja perempuan yang tergabung dalam ekstrakurikuler Media Anak Negeri yang mendapatkan sebuah misi dari sang pembina. Disini juga para penulis naskah menggabungkan kisah ini agar menjadi suatu tontonan yang tidak terlalu monoton dengan menghidupkan karakter masing-masing pemeran sesuai dengan realita.

Tujuan dari pembuatan film the series keluarga Acank tersebut bukan hanya untuk hiburan semata, namun untuk mengambil hikmah yang tersirat dalam setiap episodenya.

Seperti cuplikan yang berada pada episode yang baru tayang ini, di film tersebut diceritakan bahwa seluruh remaja ini terlambat untuk sahur, dan pada akhirnya mereka malas-malasan dan tidak berkegiatan yang positif selama bulan Ramadhan, pada akhirnya Acank (diperankan oleh Nurhasanah XI-IPA 1) dan Keisha ( diperankan oleh (keisha XI-IPA 2) yang ada difilm bertemu dengan sosok Saeful (diperankan oleh Saefulloh Akhmad Khadapi XI-IPA 1) yang kebetulan rumahnya dekat, dan kemudian mendapatkan nasihat tentang anjuran untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Dan ruginya terbuangnya waktu yang sia-sia karena bermalas-malasan.

Pada episode pertama ini dikemas sebaik mungkin agar tujuan dan pembelajaran serta Himah yang tersirat dari adanya film the series keluarga Acank ini bisa tersampaikan dengan baik.

Para penonton siswa-siswi man 4 Karawang sangat dibuat takjub dengan film ini, komentar-komentar positif juga diberikan oleh mereka, serta banyaknya komentar kritik dan saran oleh para alumni man 4 Karawang.

Dukungan dan semangat juga disampaikan oleh pihak sekolah, seperti kepala sekolah yang sangat menyemangati siswa-siswi nya berkreasi di masa pandemi, guru-guru juga ikut membantu mengingatkan siswa-siswi yang lainnya untuk ikut menonton Bersama, serta ikut meramaikan kolom komentar.

Kontributor : Lim & Apev

Tags:

Berita Terkait

Related News