SMKN I Tirtajaya Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

PORTALJABAR, - Menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ditengah pandemi covid-19 yang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2021, SMK Negeri I Tirtajaya  Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang siap menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala SMKN I Tirtajaya, Iwan Sutiawan mengatakan, di awal tahun ajaran baru dipastikan sudah dapat melaksanakan belajar tatap muka dengan batasan 50% dari jumlah siswa yang ada.

Pembelajaran tatap muka dimulai Juli 2021 diputuskan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Sedangkan, soal sarana dan prasarana terus disiapkan walaupun saat ini fasilitas kesehatan sudah ada seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan, masker, hingga fasilitas lainnya yang berhubungan dengan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, semua guru dan pegawai di SMKN 1 Tirtajaya dipastikan sudah menjalani vaksinasi, karena ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan belajar tatap muka dengan siswa terbatas," ucap Kepsek pada portaljabar.net, Senin (3/5).

Menurutnya, bagi siswa yang hadir melaksanakan belajarpun diwajibkan mentaati protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan) dan tidak diperbolehkan berkerumun.

Hal ini guna menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.

“Kami juga telah mengatur jarak tempat duduk serta membatasi jumlah siswa/siswi dalam satu kelas. Waktu dulu satu meja dipakai dua siswa, tapi kalau sekarang satu meja satu siswa. Di mana siswa yang diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka hanya berjumlah 50%, sementara  50% siswa akan tetap melaksanakan pembelajaran daring," pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News