Forum BUMD Dan Alfamart Peduli Jurnalis Di Bulan Ramadhan

PORTALJABAR,- Sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia Alfamart memberikan bantuan paket sembako untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Paket sembako yang diberikan berisi terigu, minyak goreng, mie rebus, kopi, dan lainnya yang langsung diterima Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam.

Selain Alfamart, Forum Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Majalengka juga memberikan bantuan dana untuk buka puasa bersama yang akan diisi dengan diskusi, tausyiah ramadhan dan pemberian bingkisan dari pengurus PWI Majalengka kepada pengurus dan anggotanya.  

Regional Corporate Communication Manager, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Budi Santoso menuturkan, penyaluran bingkisan bagi wartawan ini sebagai bentuk kepedulian dari Alfamart kepada insan pers di Majalengka melalui program ramadhan penuh berkah.

Terlebih saat ini sudah satu tahun lamannya negeri ini tengah dilanda Pandemi Covid-19.Dampaknya bukan hanya menimpa masyarakat umum, tapi jurnalis pun terkena efeknya.

"Kita ketahui bersama tugas wartawan itu luar biasa dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Karena wartawan juga manusia mereka memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya, kami ada sedikit rezeki berbagi untuk insan pers Majalengka yang tergabung di PWI Majalengka,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut dia, mohon maaf jangan dilihat besar dan kecilnya, tapi bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap insan pers.

"Tujuan lain penyaluran paket sembako ini juga untuk merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan sinergitas,"katanya.

Penuturan serupa diutarakan salah satu pimpinan BUMD Kabupaten Majalengka, Direktur PDAM Kabupaten Majalengka, Hj Elina Lukitasari SE.Pihaknya memberikan apresiasi buat rekan rekan jurnalis yang tetap bekerja meski di tengah Pandemi Covid-19.

"Ramadhan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pandemi ini tidak hanya menghantui kesehatan, namun juga menekan roda perekonomian masyarakat.Mari kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan khususnya teman teman wartawan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas,"ujarnya.

Pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya mendo'akan agar rekan rekan wartawan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala urusannya.

"Kami hanya bisa membantu untuk buka puasa bersama yang akan diisi dengan diskusi ringan dan tausyiah ramadhan serta kegiatan lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam didampingi Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah Defri Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan Forum BUMD atas kepedulian dan perhatian terhadap wartawan. Pihaknya mendoakan semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

"Pokoknya jangan pernah takut miskin karena berbagi, jangan ragu untuk bersedekah, karena tidak ada ceritanya orang jatuh miskin karena rajin sedekah. Ingat salah satu datangnya rezeki dengan bersedekah,"tegasnya.

Pihaknya juga menyerukan agar seluruh elemen masyarakat agar terus merapatkan barisan, membangkitkan kembali sisi kemanusiaan untuk berbagi di tengah pandemi dan bulan suci ini.

"Mari peduli, berbagi, dan membantu sesama. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, amal baik yang kita lakukan akan menjadi amalan yang sangat luar biasa besarnya,"ucapnya.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka, Defri Ardiansyah menambahkan, PWI Majalengka di bulan suci ini sudah menggelar beragam kegiatan di bulan ramadhan, bekerjasama dengan Kejari Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Pemkab Majalengka dsb. Salah satunya penyaluran paket sembako, pemberian ta'zil, diskusi ramadhan dan kegiatan lainnya.

"Insha Allah kamis besok kita acara pamungkas yang akan diisi dengan kegiatan diskusi ramadhan, tauysiah, pemberian paket lebaran, buka puasa bersama antar wartawan,"pungkasnya. (Man)
    
    
 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News