Eksekusi Lahan Milik Budiman Diwarnai Ketegangan

BEKASI. Sekitar 1.000 personil gabungan dari Kepolisian Polrestro Bekasi yang dibantu oleh BKO dari Sat Sabhara, Sat Brimob PMJ, TNI, Sat Pol PP, Damkar, PLN Kabupaten Bekasi, dan Instansi terkait, melakukan pengamanan eksekusi lahan milik Budiman M Sudjono yang dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (20/10) lalu.

Lahan bangunan seluas 8.105 meter persegi dengan total penghuni 150 Kartu Keluarga yang terletak di Kampung Konsi RT 03-04 RW 08, Dsa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi tersebut berhasil diratakan dengan dibantu 2 alat berat, dan para warga setempat mendapatkan uang kerohiman sebesar Rp 2 juta per Kartu Keluarga.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin dalam apel pasukan pengamanan eksekusi pengosongan dan pemerataan bangunan mengatakan, dalam prosesi nanti upayakan tidak terjadi kontas fisik yang dapat menimbulkan pelanggaran hak asasi manusia, lakukan cara persuasif atau pendekatan kepada penghuni lahan tersebut.‬

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti dihimbau kepada seluruh anggota yang tergabung dalam pengamanan tersebut tidak ada yang membawa senjata api dan biarkan instansi terkait yang melakukan tugasnya sebagai mana permintaan dari Pengadilan Negeri Bekasi.

"Kita hanya mengawal saja agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan pelanggaran lainnya yang dapat menghambat proses eksekusi tersebut," kata Kombes Pol M Awal Chairuddin kepada portaljabar.net, Jumat (21/10)

Sebelumnya, pelaksanaan eksekusi lahan, telah dibacakan putusan dari Juru Sita Pengadilan Negeri Bekasi, Mischa, agar para warga untuk segera mengosongkan lahan milik Budiman M Sudjono, walaupun saat proses pembacaan sempat diwarnai ketegangan antar keluarga ahli waris dan pemilik lahan sebelumnya. (Jay)

Tags:

Berita Terkait

Related News