Dramatis, Saat Operasi Lilin Polres Karawang Bantu Selamatkan Nyawa Balita, Begini Ceritanya!

KARAWANG- Entah apa yang akan terjadi terhadap nyawa Ibrahim, balita 1,5 tahun ini,  andai Petugas Kepolisian tidak siaga di tol Jakarta-Cikampek KM 62, Minggu (31/12/2017). Tiba- tiba dalam perjalanan pemantauan Operasi Lilin 2017, rombongan mobil Kapolres Karawang dihentikan wanita berhijab yang panik minta tolong.

"Kami turun dari mobil dan menemui seorang bapak gendong anaknya," kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, Minggu (31/12/2017) via pesan singkat.

Spontan, anggota dia, Kasat Lantas Arman berlari mengarahkan sang ayah menuju kendaraan dinas patwal Polres Karawang. 

Kendaraan patwal itu pun langsung melesat bergegas membawa anak serta kedua orang tuanya, Dea dan Mahmudin, yang diketahui warga bekasi itu ke RS Rosela.

Hendy menceritakan, saat iring- iringan kendaraannya dihentikan, ternyata anak yang digendong Ayahnya itu mengalami kejang-kejang karena kondisi tubuhnya yang mengalami panas tinggi.

"Saat itu kondisi anaknya sudah mulai melemah dan lemas.Alhamdulilah sekarang sudah membaik. Tim medis RS Rosela langsung berikan penanganan cepat," ujarnya.

Raut panik yang sebelumnya terlihat dari wajah  kedua orangtua Ibrahim mulai sirna. Keduanya memancarkan rona bahagia karena berkat kesigapan petugas nyawa anaknya terselamatkan.

"Terimakasih pak Polisi Karawang," tutur Mahmud. "Alhamdulilah bapak dan ibu polisi mau nolong kami," timpalDea. (tar)

Tags:

Berita Terkait

Related News