Usai Pesta Tahun Baru, Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Jalanan Cikampek

KARAWANG- Polisi melakukan pemantauan terhadap lokasi berkumpulnya massa di Jembatan Layang Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada malam pergantian tahun baru ini.

Usai perayaan tahun baru Polisi membubarkan kumpulan massa yang ada di sepanjnag jalan raya yang masih berkerumun karena menggangu arus lalulintas serta rentan terjadinya tawuran.

Sejumlah Anggota kepolisian dari tiga sektor, yaitu Polsek Cikampek, Polsek Kotabaru dan Polsek Jatisari langsung membubarkan massa yang masih bertahan di jembatan layang.

Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha, mengatakan, pihaknya memperbolehkan masyarakat berkumpul merayakan tahun baru dan merayakannya namun tidak menggangu arus lalulintas usai merayakannya dan tidak merusak dan menggangu kegiatan masayakat lainnya.

"Sesuai intruksi, usai perayaan tahun baru massa diharapkan bubar dan kembali kerumahnya masing-masing," kata Kapolsek Kotabrau, Ipda Asep Nugraha, kepada wartawan, dilokasi kerumunan massa, Senin (1/01/2018).

Ia juga mengatakan perayaan malam tahun baru berlangsung aman dan damai. Kendati letusan kembang api maupun petasan mewarnai malam pergantian tahun baru tetapi Kamtibmas tetap kondusif walapun ribuan warga turun ke jalan untuk bersama-sama merayakannya.

Kondusifnya perayaan tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat dan aparat keamanan yang tetap menjaga kamtibmas. Pantauan Portaljabar.net, perayaan tahun baru berjalan lancar, aparat keamanan baik itu TNI dan Polri disiagakan di sejumlah tempat.

“Hal ini tak lepas dari partisipasi masyarakat, peran dan fungsi tanggungjawab keamanan bukan hanya aparat keamanan," pungkasnya. (nan)

Tags:

Berita Terkait

Related News