Dedi Mulyadi Dapat Kejutan Warga di Hari Spesialnya

PURWAKARTA-Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mendapat kejutan dari ratusan warga di hari spesialnya, ulang tahunnya ke-47.

Ratusan warga Purwakarta secara berbondong-bondong dan tanpa diundang mendatangi rumah pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat yang berlokasi di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Rabu (11/4/2018).

Hadiah tersebut berupa makanan tradisional khas nusantara seperti, bakakak ayam, nasi timbel dan masih banyak kado lain yang diberikan oleh warga terhadapnya.

Dedi pun merasa terharu dengan kedatangan warganya dan ia pun mengucapkan terima kasih ke warganya karena masih mengingat dirinya, meski tidak lagi memimpin Purwakarta.

"Saya ngucapin terima kasih ya, pagi hari ini banyak banget yang ngasih kado, ada bakakak ayam, timbel, tumpeng, manggis, gula merah, masih tahu saja kesukaan saya apa," kata Dedi usai ratusan warga itu pulang dari rumahnya.

Dari hadiah yang diberikan para warga desa itu, Calon Wakil Gubernur Jabar itu mengaku memiliki kisah, khususnya pada makanan bakakak ayam dan nasi timbel. Sebab, saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta, dalam seminggu pasti ada saja hari di mana dia mendapat kiriman makanan khas Sunda itu. 

Bahkan, pada setiap perayaan hari lahirnya, warga pun selalu memberikan hadiah yang sederhana. Meski begitu, Dedi akan bahagia dan senang karena hadiah yang diberikan dari warga.

"Ya, sudah biasa, tiap tahun di kirimnya begini, ya saya mah senang, terima kasih. Jadi enggak usah masak, banyak yang ngasih," ucapnya.

Seorang tokoh dari Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Abah Anom (60) mengaku dirinya tergerak untuk datang dan mengucap selamat secara langsung kepada Dedi Mulyadi. Tidak hanya itu, ia pun memimpin memanjatkan doa doa bagi Dedi serta keluarganya semua. Terutama, lantunan Surat al Fatihah dikhususkan untuk almarhumah Karsiti, Ibu dari Dedi Mulyadi. 

“Kami hanya bisa membalas kiprah Kang Dedi di Purwakarta dengan do’a. Ini bentuk mulang tarima (balas budi) kami kepada beliau,” katanya.

Hadiah yang turut dibawa oleh pihaknya pun langsung disajikan, sambil ijab kabul menyerahkan kado berupa makanan itu untuk Dedi Mulyadi.

“Kadonya hanya ini (sambil menunjukan bakakak ayam). Semoga Kang Dedi berkenan,” tandas Abah Anom. (rhu).

Tags:

Berita Terkait

Related News