Penilaian Nelayan Pesisir Terhadap Budianto : Paling Layak Jadi Ketua DPRD Karawang

KARAWANG- Tokoh sekaligus pengusaha muda Budianto, Caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemah Abang, Telagasari dan Tempuran yang kembali lolos ke parlemen di Pemilu 2019 digadang-gadang berpotensi menjadi Ketua DPRD Karawang.

Setelah periode jabatan lima tahun sebelumnya, Budianto menduduki posisi Wakil Ketua III DPRD Karawang. Dari pengalaman itu pula, akhirnya Budianto dipercaya oleh masyarakat di pemilu tahun ini dengan meraih suara sebanyak 16.657.

Dengan raihan suara itu Budianto mencatat rekor sebagai Caleg peraih suara terbanyak di DPRD Karawang saat pileg 2019 lalu.

Banyak pihak beranggapan, Budianto sukses meraih suara terbanyak karena memang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Apalagi, Budianto dikenal sangat dekat dengan masyarakat selama menjabat lima tahun jadi anggota DPRD. Bahkan tidak sedikit warga yang menganggap Budianto layak menduduki jabatan Ketua DPRD Karawang lima tahun kedepan.

Seperti diungkapkan nelayan yang juga aktif sebagai pemerhati lingkungan pesisir dan laut Kabupaten Karawang, Wanusuki. Menurut dia, selama ini hasil kerja Budianto sangat dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya, Budianto selalu menyalurkan dana aspirasi dengan terjun langsung membantu warga yang membutuhkan terutama di bidang infrastruktur.

"Istilahnya dia itu orangnya ada bekasnya," ujar Wanusuki, yang juga Pengurus Forum Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kabupaten Karawang, Sabtu (26/5/2019).

Untuk itu, Wanusuki sangat berharap Budianto bisa menjabat Ketua DPRD Karawang kedepan. Ketua DPC Partai Demokrat Karawang sudah seharusnya menempatkan seseorang yang memang memiliki track record baik dalam menentukan calon Ketua DPRD Karawang.

"Jangan sampai Cellica (Ketua DPC Partai Demokrat) memilih orang hanya berdasarkan kedekatan saja, tapi harus teruji," ujar pria yang juga Pengurus Pokmaswas Kabupaten Karawang ini.

Berikut hasil perolehan suara Caleg Partai Demokrat Karawang berdasarkan Pleno KPUD:

1. H. Budianto.SH : 16657
2. H. Oma Miharja R SH MH : 15838
3. Khoerudin : 13887
4. Dedi indra setiawan: 12978
5. Pendi Anwar : 7682
6. Suci Nurwinda : 6024
7. H Abas Hadimulya : 5655
8. H Ahmad Rifai : 5635
9. Mahpudin : 3911  (uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News