Antisipasi Tawuran Polisi Menyisir Dan Berhasil Amankan Belasan Pemuda

CIREBON - Pasca tawuran yang terjadi pada bulan ramadhan kemarin, kini jajaran Polsek Lemahwungkuk, Kota Cirebon lakukan penyisiran di wilayah kampung cangkol dan kesunean guna pencarian pelaku tawuran.

Penyisiran dan pencarian pelaku terlibat tawuran itu dilakukan sejak kamis hingga jumat ini. dan langsung dipimpin oleh Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid dengan di bantu oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Cirebon kota dengan jumlah Kekuatan 12 personil.

"penyisiran itu guna antisipasi terjadinya tawuran antar kelompok, yang sebelumnya sempat terjadi pada sebelum lebaran kemarin, "ungkap Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Momon Sukarman. Jumat (14/06/2019).

Dari hasil penyisiran itu, lanjut Kasubag Humas, petugas berhasil mengamankan sebanyak 19 pemuda yang sedang berkumpul di Gang Deli kampung Cangkol tengah.

"belasan pemuda itu, langsung kami bawa ke Mako polsek lemahwungkuk untuk didata dan dimintai keterangan, "katanya.

Selain mengamankan belasan pemuda, petugas juga mengamankan empat unit sepeda motor, dan juga 14 botol miras bekas, yang diduga untuk dijadikan alat tawuran antar kelompok.

"belasan botol miras kosong itu, turut kami amankan, guna dijadikan barang bukti, "katanya.

Setelah dilakukan pendataan, belasan pemuda itu dikumpulkan dan dilakukan pembinaan oleh Kapolsek dengan dihadiri sejumlah toko Masyarakat.

"usai dilakukan pembinaan, belasan pemuda itu membuat pernyataan di atas materai. Diharapkan agar Generasi Muda Cangkol yang terlibat aksi tawuran memahami dan belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News