Kapolres Cirebon Kota : Bom Tersebut Masih Aktif

CIREBON,- Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy pastikan, benda yang ditemukan oleh pemulung di Tempat Sampah di jalan Sukalila, Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon berupa Bom aktif.

Benda tersebut ditemukan oleh salah seorang pemulung dengan inisial Y. yang kemudian  diantar A salah satu rekanya ke Polres Cirebon Kota,

"Karena khawatir benda itu masih aktif, kemudian oleh petugas benda tersebut diletakkan dilantai depan ATM area Polres," katanya, Sabtu (15/06/2019)

Diungkapkan  Kapolres, pihaknya langsung menghubungi petugas penjinak bom, dan langsung dievakuasi oleh petugas untuk dilakukan analisa jenis bom tersebut. Dikatakan, benda yang ditemukan itu, diketahui berjumlah lima benda. Namun yang dipastikan sebagai bom hanya dua benda.

"Saat ini benda itu sudah dibawa oleh petugas jibom, untuk dianalisa, atau mungkin diledakan ditempat yang terbuka," katanya.

Menurutnya saat ini dua orang saksi yang membawa benda itu, masih dimintai keterangan oleh penyidik Satresktrim Polres Cirebon Kota, 

"Kita tetap melakukan pendalam terhadap yang bersangkutan, terkait temuan benda itu, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News