Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diciduk Satpol PP

CIREBON - Puluhan pelajar terjaring razia Satpol PP Kabupaten Cirebon. Mereka kedapatan berada di jalan dan warnet dan rental PS saat jam belajar berlangsung. Seluruh pelajar yang terjaring langsung di bawa ke Mako Satpol PP untuk di beri pembinaan oleh guru dan orang tuanya. 

Yon Sudarto sebagai Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Cirebon mengatakan, operasi ini menyisir wilayah Kabupaten Cirebon wilayah barat, dari Sumber hingga Palimanan. Di sekitar lampu merah Plered pihaknya berhasil mengamankan pelajar SMP dan SMA yang tengah nongkrong di jalan, kemudian di daerah palimanan Satpol PP berhasil mengamankan pelajar yang berada di dalam warnet dan rental PS.

"Operasi ini di laksanakan pada waktu jam pelajaran berlangsung. Hasilnya ada 32 siswa yang terjaring, mereka kami bawa ke kantor kemudian di data," katanya kepada Portaljabar.net Selasa sore, (13/3/18). 

Para pelajar yang berada di luar tengah jam belajar berlangsung itu mengaku sedang tidak ada mata pelajaran atau tengah bebas setelah melakukan simulasi UN. Seharusnya mereka memanfaatkan waktu luang dengan belajar, bukan di gunakan untuk nongkrong di pinggir jalan dan bermain game di warnet.   

Tidak di temukan di antara para pelajar tersebut sedang merokok, dan membawa barang - barang berbahaya. Mereka yang terjaring langsung di panggil guru sekolahnya, sekaligus memanggil orang tua pelajar tersebut. 

"Tidak ada yang bawa sajam, rokok, atau bawa obat. Mereka cuma membolos di pinggir jalan dan nongkrong di warnet saja," imbuhnya. 

Tujuan operasi ini untuk mencegah tindak kenakalan pelajar seperti tawuran dan yang lainnya. Operasi ini juga memberi efek jera bagi pelajar yang suka nongkrong di warnet dan di pinggir jalan. Kegiatan ini rencananya akan di laksanakan rutin setiap dua kali dalam sebulan di wilayah kabupaten Cirebon. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News